DPRD Nunukan Sampaikan Pandangan Umum Lima Fraksi

oleh
oleh
Pandangan umum anggota DPRD dari Fraksi-fraksi terhadap raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2020 (06/07).

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Selasa (06/07/2021) DPRD Nunukan menggelar rapat paripurna ke-8 masa persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 perihal pandangan umum anggota DPRD dari Fraksi-fraksi terhadap raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2020, di Ruang Rapat Paripurna.

Adapun Fraksi fraksi menyampaikan inti pembahasan dalam pemandangan umum diantaranya Fraksi Partai Hanura melalui Hj.Nikmah mengapresiasi laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2020, selain itu fraksi Hanura juga menekankan masalah Kesehatan Mengenai penganan Covid 19 di kabupaten Nunukan.

Sebagai masukan yang solutif, Fraksi Gabungan Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang melalui Gat Khaleb menyampaikan masalah Kesehatan, Pendidikan, penganan Covid-19, sinyal Internet, Pertanian, tenaga kerja honorer dan Perdagangan yang harus diperhatikan dengan serius.

Sementara Fraksi Partai PKS melalui Andi Krislina menyampaikan pengaturan dana secara terminit agar bisa di maksimalisasi dan mendapatkan hasil yang sesuai peruntukkan program kerja serta  penangan Covid-19 yang serius.

Adapun Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional dari partai PDIP, Perindo dan Nasdem lewat Joni Sabindo menyampaikan Kinerja OPD haruslah terukur dengan baik serta komunikasi lintas sektor dipererat dan sudah saatnya pemkab Nunukan bisa melakukan pembangunan yang merata di wilayah dapil lII Nunukan.

Terkahir dari Fraksi Gerakan Karya Pembangunan dari Partai Golkar, Gerindra dan PPP masalah pengembangan pembangunan supaya cepat terealisasi secara merata di Kabupaten Nunukan. (KA)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan