Bupati Laura Pantau Vaksinasi Pelajar di Nunukan Selatan

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. (27/09). Foto:doc

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– SMP Negeri 1 Nunukan selatan (Nusa) dan diikuti tiga sekolah diantaranya SMP Negeri 4 Nusa, SMP Katolik Fransisco Yashinta, dan SMP Katolik Frateran Santo Gabriel Nusa menjadi target vaksinasi pelajar.

Tampak saat Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memantau vaksinasi pelajar didampingi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan, H. Junaidi.

“Target kita itu sekitar 70 persen dari masyarakat kita yang harus tervaksin, sedangkan yang baru divaksin itu baru 35 persen,” kata Laura (27/09).

Dalam kesempatan itu, Bupati perempuan termuda di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini meminta Dinas Pendidikan agar nantinya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di prioritaskan untuk pelajar yang sudah divaksin.

“Saya anjurkan agar siswa yang belum divaksin jangan dulu ikut PTM terbatas, cukup Daring saja. Kami juga sudah instruksikan kepada dinas pendidikan agar mengutamakan siswa yang sudah divaksin,” tegas Laura.

Laura mengapresiasi karena para siswa SMP ini mau divaksin, setalah dilakukan vaksin nantinya mereka ini bisa melakukan pembelajaran PTM terbatas di sekolah.

“Dia juga mengingatkan kepada siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin,” imbuhnya.

Adapun vaksinasi pelajar di wilayah Nunukan Selatan adalah bentuk kerjasama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan.

Sekedar informasi, vaksinasi pelajar di empat sekolah yang melakukan vaksinasi kepada siswanya dengan jumlah sebanyak 308, terdiri dari Seko SMPN 1 Nusa Sebanyak 158 orang, SMPN 4 Nusa 70 orang, SMP katolik Fransisco Yashinta dan Frateran Santo Gabriel Nusa 80 orang. (KA/dr)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan