Buka Kejuaraan Bulu Tangkis PBSI CUP 2021, Bupati Laura Dorong Cabor KONI Aktif Gelar Event

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com–  Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka kejuaraan bulu tangkis PBSI CUP tahun 2021 yang digelar di GOR Dwikora Sungai Sembilan, Selasa (28/09/2021).

Tampak turut hadir Forkopimda Kabupaten Nunukan, Ketua PBSI dr. Dulman, dengan jajaran Pengurus, serta para peserta kejuaraan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan rasa gembiranya karena di tengah pandemi covid 19 yang belum sepenuhnya berakhir, PBSI nunukan menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis. Menurut Laura tidak banyak cabang olahraga yang menyelenggarakan event di tengah pandemi sekarang.

“Saat ini saya melihat semangat itu ada di PBSI Nunukan untuk tetap bergairah dengan menggelar pertandingan, secara pribadi dan pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada PBSI kabupaten Nunukan atas gelaran kejuaraan bulutangkis kali ini sebagai salah satu upaya kita untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolah ragakan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan olahraga bulutangkis setiap tahunnya terus mengalami perkembangan yang pesat bahkan hingga saat ini Indonesia diperhitungkan. Di kancah internasional Indonesia kerap kali meraih prestasi dalam persaingan ketat dengan Malaysia, China, Denmark, Jepang dan Korea.

“Dari sepenggal kisah perjalanan sejarah bulu tangkis tersebut kita dapat melihat bagaimana prestasi itu diraih dengan sebuah perjuangan dan proses yang panjang, atas upaya dan semangat gigihnya Indonesia pun diganjar dengan segudang prestasi dari satu generasi ke generasi selanjutnya,” ungkapnya.

Pemerintah daerah sendiri, menurut Laura terus mendorong berbagai cabang olahraga melalui KONI untuk terus bergerak maju memajukan cabang olahraganya masing-masing, bahkan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu berlaga dan meraih prestasi di kancah nasional bahkan internasional.

“Dengan menggelar event semacam ini akan memberikan nilai positif bagi perkembangan olahraga itu sendiri. Bulu tangkis tergolong olahraga yang mudah, murah dan merakyat sehingga dapat menarik masyarakat untuk berolahraga, sehingga dapat menarik masyarakat untuk berolahraga yang pada muaranya akan membentuk masyarakat yang sehat jasmani dan rohani yang secara tidak langsung juga akan turut membentuk karakter dan mental masyarakat yang kuat”, ujarnya. (PROKOMPIM)

x

Tinggalkan Balasan