Gubernur Kaltara: Kita Wajib Menolong Ketika Warga Ditimpa Musibah

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com– Musibah kebakaran kembali terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (28/9/2021). Akibatnya, dua unit rumah di Jalan Binalatung RT.12, Kelurahan Pantai Amal yang dihuni dua kepala keluarga (KK) Rusni dan Rustam ludes dilahap sijago merah.

Mengetahui adanya warga Tarakan yang tertimpah musibah kebakaran, dengan reapon cepat Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang SH, M.Hum langsung turun tangan untuk menyalurkan bantuan uang tunai dan perlengkapan yang dibutuhkan, bagi para korban kebakaran.

Sebelumnya, Gubernur beserta Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si juga menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Desa Malinau Hilir, Kabupaten Malinau, Kaltara, yang menghanguskan lima bangunan rumah dan satu unit mobil milik warga.

Sebelum menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Tarakan, Gubernur menyempat diri meninjau langsung dua rumah yang hangus terbakar. Tidak hanya itu, mantan Waka Polda Kaltara itu juga sempat berdialog secara singkat bersama para korban kebakaran.

“Saya berharap bapak dan ibu yang menjadi korban kebakaran dapat bersabar dan diberikan ketabah, karena yang namanya musibah kita tidak tahu dan bisa datang kapan saja,” kata Gubernur.

Gubernur memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara akan terus memperhatikan nasib warganya yang mengalami kesusahan dan tertimpah musibah, seperti para korban kebakaran dan lainnya.

“Sesama manusia, saling membantu dan tolong menolong itu merupakan suatu kewajiban yang harus lakukan, apalagi menolong orang yang kesusahan dan mengalami musibah, termaksud saya sebagai Gubernur juga akan turun langsung membantu jika ada warga yang tertimpah musibah,” tegas Gubernur.

Dengan adanya musibah kebakaran seperti ini, Gubernur menghimbau, masyarakat Kaltara khsusunya yang bermukim di pemukiman padat untuk dapat lebih waspada. Sehingga, musibah serupa tidak terulang kembali atau bisa dicegah sedini mungkin.

“Musibah yang kerap terjadi di Kaltara ini adalah kebakaran, jadi saya menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Jika hendak bepergian, pastikan semua hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran dicek terlebih dulu, dengan begitu kebakaran bisa dicegah dan tidak menimbulkan banyak kerugian,” tuntasnya. (Adpim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan