Gubernur Zainal Utarakan Rencana Pembukaan FK UBT

oleh
oleh
Foto:Adpim Pemprov Kaltara

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Tidak lama lagi, Kalimantan Utara (Kaltara) bakal memiliki Fakultas Kedokteran sendiri di Universitas Borneo Tarakan (UBT). Hal ini disampaikan langsung Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum saat menerima kunjungan Ketua Lembaga Adat Dayak Kaltara, Selasa (28/9/2021).

Sebelumnya, dalam kunjungan Ketua Lembaga Adat Dayak beserta sub Suku Dayak yang ada di Kaltara mengeluhkan sejumlah permasalahan, yang tengah dihadapi masyarakat di pedalaman Kaltara. Salah satunya, yakni masalah pendidikan bagi masyarakat pedalaman.

“Insya Allah, kedepan Kaltara akan mempunyai jurusan Fakultas Kedokteran di UBT,” kata Gubernur saat beraudiensi dengan Lembaga Adat Dayak Kaltara.

Gubernur menjelaskan, dalam waktu dekat ini Ia akan bertemu dengan Mentri Pendidikan di Jakarta, guna membahas tindak lanjut pembentukan Fakultas Kedokteran di UBT.

“Usai acara pembukaan PON ke-XX di Papua, saya akan langsung bertolak ke Jakarta bertemu Mentri Pendidikan, bersama Mentri Pendidikan nantinya akan dibahas masalah Fakuktas Kedokteran di UBT,” tegas Gubernur.

“Kedepan, jika Fakultas Kedokteran di UBT sudah resmi dibuka, anak-anak kita yang ingin kuliah ilmuh kedokteran tidak perlu jauh-jauh lagi keluar daerah, jadi setelah lulus langsung bisa mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kaltara,” tambahnya.

Sebelum membahas masalah Pembentukan Fakultas Kedokteran bersama Mentri Pendidikan, lanjut Gubernur Zainal, terlebih dulu akan ada pertemuan dengan Direktorat di Kementrian Pendidikan guna membahasa masalah pendidikan jenjang SD, SMP hingga SMA di Kaltara.

“Dalam waktu dekat ini saya juga akan bertemu langsung dengan salah satu lembaga di Kementrian Pendidikan, membahas masalah pendidikan di Kaltara ini,” tuntasnya. (adpim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan