Audiensi Kakanwil DJP Kaltimtara, Pemprov Maksimalkan Pajak Perkebunan

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP M.Si kembali menerima kunjungan audiensi Kepala Kakanwil DJP Kaltimtara, Max Darmawan di ruang kerjanya, Kamis (30/9/2021).

Dalam pertemuan itu Wagub berdiskusi upaya memaksimalkan potensi pendapatan daerah melalui sektor perpajakan khususnya di perkebunan.

“Tujuannya tetap sama yakni meningkatkan kualitas pelayanan dan pendapatan. Saya juga akan ke daerah-daerah untuk saling bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota. Pengelolaan pendapatan daerah melalui sektor pajak ini harus menjadi satu kesatuan agar semua saling bersinergi,”kata Wagub.

Karena itu, lanjut Wagub, penting bagi para pengusaha di daerah untuk memiliki kesadaran dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Salah satu bentuk kontribusi tersebut adalah wajib pajak yang disampaikan ke daerah agar menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti diketahui, sebaran perkebunan sawit di Kaltara berada di hampir semua kabupaten. Tentu ini akan memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah jika ada regulasi mengenai pajak yang diatur oleh pemerintah provinsi. Apalagi jika Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan didaftarkan di daerah.
“Untuk regulasinya sedang kita godok, tentunya akan kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan melibatkan semua stakeholder,”tuntasnya. (adpim)

x

Tinggalkan Balasan