PON XX Papua, Atlet Tinju Kaltara Ditantang Tuan Rumah dan NTB

oleh
oleh
Atlet tinju Kaltara disela latihan. (Foto: IST)

JAYAPURA, Kaltaraaktual.com– Drawing untuk pertandingan cabang olahraga (cabor) tinju pada PON XX Papua 2021 telah dilaksanakan di GOR Cendrawasih, Jayapura, Senin (4/10/2021).

Hasilnya, Bahmid Taha Rumkel, petinju asal Kaltara yang diturunkan di kelas 81-91 kg akan berhadapan dengan Nasaruddin atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara atlet Kaltara lainnya yaitu Martinus Paledung akan menghadapi petinju tuan rumah Papua, Syartiel Alkilaus Rumaropen di kelas 46 kg.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltara, Ma’at Azhary mengaku siap menghadapi lawan dengan maksimal, sekalipun tuan rumah.

“Kita siap saja, baik melawan tuan rumah Papua maupun NTB. Intinya kami siap,” ujar Ma’at.

Pada even nasional sebelumnya, baik atlet Papua maupun NTB juga belum pernah bertemu Kaltara.

Dengan begitu, pertandingan yang akan digelar 5 Oktober 2021 besok akan dilakukan tanpa mengetahui kekuatan masing-masing.

“Kita sama-sama buta kekuatan, belum pernah ketemu sama sekali di even nasional. Tapi intinya Kaltara siap. Timbangan badan kedua atlet juga sudah masuk dalam standar kelasnya masing-masing. Mohon doanya masyarakat Kaltara,” ujarnya. (agency/dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan