Bupati Ibrahim Ali Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Teknologi untuk Pasarkan Produk

oleh
oleh

TANA TIDUNG, Kaltaraaktual.com–¬† Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali membuka acara Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku UMKM dan pelatihan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi koperasi yang diselenggarakan oleh Peridagkop dan UKM Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (07/10) bertempat di ruang rapat Hotel Acacia.

Bupati Ibrahim Ali mengatakan  Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Peridagkop dan UKM Provinsi dan ini juga merupakan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh pemprov Kaltara,” kata Bupati muda ini.

Lebih lanjut Ibrahim Ali mengatakan,  Pembinaan koperasi dan UKM di kabupaten tana tidung harusnya terus menerus dilakukan agar para pelaku ukm dapat bertahan ditengah pandemi yang saat ini di kita hadapi bersama.

“Wabah Covid-19 membuat sektor ekonomi dan dunia usaha di indonesia begitu terpukul termasuk di kabupaten tana tidung. Untuk itu, UKM dan UMKM perlu menguasai kunci atau tips untuk menghadapi pada saat situasi seperti ini. Kita harus mempersiapkan generasi UKM dan UMKM yang tangguh,” ungkap Ibrahim Ali.

Dirinya juga menuturkan, di era modern ini, para pelaku usaha dan para pengurus koperasi harus melek teknologi sehingga bisa mengikuti arus zaman lewat era digital ini.

“Penggunaan internet sudah luar biasa, itu bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam memasarkan produknya, para pelaku koperasi juga bisa mempergunakannya untuk berbagai promosi,” tuturnya.

Tak lupa, Bupati Tana Tidung berharap agar para pelaku UMKM di bumi Upun Taka ini dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan ini supaya bermanfaat untuk kedepannya serta dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Sumber: Diskominfo KTT
Editor: KA

x

Tinggalkan Balasan