Lantik 122 ASN, Bupati Ibrahim Ali Tekankan Pelayanan Publik

oleh
oleh

TANA TIDUNG, Kaltaraaktual.com– Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang berlangsung pada Jumat, (8/10/2021) di Pendopo Djaparudin.

Pelantikan ini diikuti oleh 122 peserta pelantikan yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Kepala Sekolah, dan Jabatan Fungsional Tertentu, Sumpah/janji jabatan ini diambil langsung oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali mengucapkan selamat untuk seluruh pimpinan pejabat tinggi pratama, pengawas, dan pejabat administrator terpilih yang dilantik.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang dilantik. Semoga dengan adanya restrukturisasi ini akan memperkuat landasan transformasi pemerintahan, sehingga bisa mewujudkan good governance dan capacity building,” ucapnya.

Ibrahim Ali menjelaskan bahwa pelantikan ASN adalah sebagai pembenahan dan pemantapan organisasi guna menunjang pelayanan yang optimal.

“Pengembangan karier pegawai bukanlah semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan sebagai pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai sebagai penyelenggara tugas dan pelayanan publik. Agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam hal pembangunan daerah dan berorientasi pada kepentingan masyarakat,” jelas Ibrahim Ali.

Bupati muda ini juga berpesan agar didalam menjalankan tugas harus  sesuai dengan visi dan misi serta program yang bertujuan membangun dan mensejahterakan Kabupaten Tana Tidung.

Pelantikan ini diselenggarakan dengan tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindaklanjuti dari Undang-Undang ASN, sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan reformasi birokrasi.

Selain itu, ini merupakan hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit), yang sudah diikuti oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi dan sebelumnya disetujui oleh komisi aparatur sipil negara (KASN).

Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati Hendrik, Sekretaris Daerah, Asisten,  Dandim 0914/TnT, dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Tana Tidung.

Sumber : Diskominfo KTT
Editor: KA

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan