Bantu Pendidikan, Deddy Sitorus Berikan Bus Sekolah ke Ponpes As’Adiyah

oleh
oleh

NUNUKAN, kaltaraaktual.com– Anggota DPT RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus bekerja sama dengan Bank BRI memberikan bantuan Kendaraan Bus Penunjang Pendidikan dan sekaligus Penyerahan Sembako untuk Keluarga Kurang Mampu di Pondok Pesantren As’Adiyah Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Sabtu (16/10/21).

Ponpes As’Adiyah memiliki 1200 santri, berdiri sejak 2014, sementara tahun lalu gedung baru dimanfaatkan. Listrik belum teraliri namun sudah memilikiĀ  gedung BLK, komputer sudah lengkap.

Wakil direktur utama Bank BRI Pusat Catur Budiharto mengatakan akan menambah unit-unit pelayanan BRI di wilayah perbatasan khususnya kabupaten Nunukan.

“Potensi unit BRI akan dinaikkan untuk wirausaha. Terima kasih atas dukungan masyarakat Sebatik,” ujar Catur.

Catur Budiharto menjelaskan bahwa Bank BRI hadir memiliki peran penting dalam memajukan masyarakat Indonesia, untuk itu dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Deddy Sitorus karena serius untuk membantu dunia pendidikan.

“BRI memiliki dua peran BUMN, fungsi sosial dan fungsi ekonomi. Alhamdulillah, Kendaraan penunjang pendidikan dari BRI ini berkat komunikasi pak Deddy Sitorus,” jelas dia.

Dirinya menambahkan, Bank BRI kedepan tetap mendorong pelaku UMKM, pegadaian, permodalan nasional madani, serta unit kerja akan bertambah. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat.

“BRI ingin membangun basment lebih banyak merata secara keseluruhan agar lebih efesien pelayanannya” tambah dia.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengaku selama ini banyak bekerja sama dengan pihak BUMN, termasuk membantu komunikasi kebutuhan tabung gas Elpiji di Krayan ke Pertamina pusat.

“Saya peduli pendidikan, karena pendidikan anak tangga menuju kesuksesan,” ujar Bang Deddy sapaan akrabnya saat memberikan bantuan Bus sekolah kerja sama dengan BRI dan bantuan sembako.

Deddy juga siap membantu kelistrikan ponpses As’Adiyah, apalagi berkat dirinya, ada 46 Desa yang akan dialiri listrik khususnya provinsi Kaltara.

“Tentu pendidikan harus diutamakan di bumi Benuanta Kaltara, dukungan seluruh elemen sangatlah diperlukan,” ujar dia.

Menurut Deddy, kesiapan pendidikan di Kaltara juga akan menunjang kualitas SDM yang siap kerja, karena Kawasan hijau industri nantinya disiapkan di Kaltara dan menjadi yang terbesar di Indonesia, untuk itu kita harus siapkan pendidikan dengan menunjang sarana prasarana yang memadai.

“Ikhtiar kita mendapat jalan yang baik.
Apalagi, BRI kembali ke kithah yakni menjadi bank rakyat untuk masyarakat Indonesia,”ungkap dia.

Hasnia Kepala Sekolah MTS Ponpes As’Adiyah mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Sehingga mempermudah santri untuk menuntut ilmu pendidikan.

“Terima kasih kepada Bank BRI dan khususnya kepada pak Deddy yang telah berjuang membantu pendidikan di sekolah kami, kami turut terbantukan,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua Yayasan Ponpes As’Adiyah Sebatik, Tokoh Masyarakat Sebatik, Kapolsek Sebatik Timur, Danramil, Camat Sebatik Timur. (KA)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan