Lepas Kontingen Potradnas Kaltara, Wagub:Pulang Bawa Prestasi!

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Selain Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang telah selesai digelar pada Jumat (15/10) lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) telah menyiapkan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) ke-VIII Tahun 2021 yang akan digelar pada 21-24 Oktober 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara mengadakan pelepasan kontingen atlet Potradnas pada hari Senin (18/10) di ruang rapat kantor Gubernur lt. 1.

Mewakili Gubernur Kalimantan Utara, turut hadir Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si untuk memberikan arahan sekaligus pelepasan kontingen yang akan diberangkatkan pada even olahraga tersebut.

“Saya mewakili Gubernur yang saat ini sedang mempersiapkan kedatangan Presiden RI dan juga duta-duta besar dari Eropa. Presiden RI sedang melakukan ke Indonesia dalam rangka melihat perkembangan hutan magrove, termasuk pula di Kaltara khususnya Kabupaten Tana Tidung (KTT). Ini merupakan kesempatan Kaltara terutama KTT untuk lebih dikenal di seluruh Indonesia,” ujar Wagub.

Pada kegiatan pelepasan ini, Wagub yang juga sebagai Ketua KORMI Kaltara menjanjikan akan adanya Festival Olahraga Tradisional yang diadakan Komisi Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara.

“Kita harapkan tahun depan KORMI bisa mengadakan Festival Olahraga Tradisional untuk membangkitkan lagi gairah olahraga tradisional di Kaltara,” ujarnya.

Kepada 17 atlet yang akan berangkat, Wakil Gubernur berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tampil mewakili Kaltara, mempunyai keyakinan penuh dalam bertanding, serta menjaga kehormatan diri dan kehormatan daerah.

“Kalian harus bisa memberikan yang terbaik, mudah-mudahan dapat mengharumkan nama Kaltara atas dasar prestasi. Selamat bertanding! Prestasi yang membawa kalian ke Bangka Belitung, semoga dapat membawa hasil terbaik. Jangan lupa untuk patuh pada protokol kesehatan,” pesannya. (adpim/dkisp)

Sebelum bertolak ke Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, sebagai salah satu tempat lokasi penanaman mangrove dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Selasa besok, Gubernur Kaltara Drs H.Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum, menyempatkan melihat kesiapan vakinasi door to door dan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Tarakan, yang juga akan dihadiri Presiden Jokowi. (dkisp-kaltara)

x

Tinggalkan Balasan