Sambut Hari Jadi Benuanta ke-9, PKK Kaltara Gelar Aksi Sosial

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com– Menyambut HUT Kaltara ke-9, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kaltara melakukan kegiatan khitanan massal, bakti sosial peduli covid-19 dan pembinaan terhadap anak dan remaja di Tarakan, Sabtu (23/10/2021).

Pembukaan khitanan massal dan bakti sosial dilakukan di lantai 1 RSUD Tarakan yang dibuka sendiri oleh ketua TP PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, SH.

Plt. Direktur RSUD Tarakan, dr. Franky Sientoro menyambut baik kedatangan rombongan PKK Provinsi Kaltara. Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK ini sangat bermanfaat bagi kesehatan juga menjadi suatu ibadah bagi umat muslim.

“Penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang disunat terbukti memiliki kesehatan reproduksi yang baik dibandingkan yang tidak sunat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendukung dengan membantu, melalui proses khitanan massal ini dari awal hingga proses penyembuhan selesai. Ia juga dengan bangga mengatakan bahwa RSUD turut memeriahkan HUT Kaltara dengan melakukan bakti sosial melalui akselerasi pencapaian vaksin.

“Hari ini kami juga melakukan bakti sosial akselerasi pencapaian vaksin dalam rangka HUT Kaltara, targetnya, dalam 10 hari akan diberikan 10 ribu dosisi vaksin untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka menyambut ulang tahun Kaltara, juga sebagai bentuk pelayanan yang nyata dari PKK sebagai mitra kerja pemerintah kepada masyarakat.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK harus mampu melayani, bukan dilayani. Kegiatan ini wujud pelayanan kami kepada masyarakat,” ujar Ketua TP-PKK.

Ia berharap dengan kegiatan khitanan massal ini serta aksi bakti sosial dapat memberikan manfaat serta sedikit mengurangi kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini, khususnya bagi anak-anak peserta khitan juga para keluarga terdampak Covid-19.

Menutup sambutannya, tidak lupa Rachmawati mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti prokes ketat serta menjaga jarak di masa pandemi ini.

“Jangan sampai kita terlalu euforia dengan penurunan jumlah kasus saat ini dan melupakan prokes, kita juga harus waspada dengan adanya gelombang ketiga Covid-19 ini,” tandasnya.

Acara lalu diikuti dengan peninjauan peserta khitan massal serta vaksinasi di RSUD Tarakan, dan dilanjutkan dengan pengarahan pada Kader PKK peserta kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital. (gg/dkispkaltara)

x

Tinggalkan Balasan