Serap Aspirasi Warga, Kanain: Optimis Tahun 2022 Bisa Diakomodir

oleh
oleh
Anggota DPRD Nunukan Kanain Kornelis saat melakukan reses di Desa Sekikilam Kecamatan Tulin Onsoi Kab. Nunukan.

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Anggota DPRD Nunukan Kanain Kornelis melakukan reses masa sidang ke III guna mendengarkan aspirasi dan Permintaan warga pada Rabu, (20/10/2021) di Desa Sekikilan, Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan.

Politisi senior sekaligus tokoh masyarakat wilayah III Nunukan ini menjelaskan, walaupun anggaran daerah di refocushing tetap harus optimis memperbaiki situasi yang ada dan pihaknya akan mengawal serta terus memperkuat komunikasi keberbagai instansi terkait.

“Hal ini dapat dilakukan salah satunya melalui penguatan komunikasi,” ungkap Kanain, (24/10).

Dalam kegiatan reses yang dihadiri puluhan orang ini, pihaknya juga menyampaikan, dengan semakin berkembangnya zaman, mantan kepala desa kurang lebih 20 tahun ini mengatakan tidak bisa lagi hanya bekerja dengan cara-cara biasa.

“Kita dituntut untuk kreatif untuk percepatan serta memastikan pelayanan dasar baik itu infrastruktur jalanan dan pendidikan,” kata dia.

Saat berlangsungnya kegiatan reses kali ini, terdapat beberapa aspirasi dari masyarakat Tulin Onsoi yang berada di lingkup wilayahnya.

Beberapa di antaranya yakni warga meminta infrastruktur jalan Sekikilan sampai ke Salang yang nyambung ke Nampak satu ke Desa Blatikon segera diperbaiki.

Selain itu, Kanain didesak agar dapat mengawal aspirasi pembangunan gedung SMP 3 Tulin Onsoi sekikilan,
pembangunan gedung SMA serta warga juga menyuarakan pembangunan rumah adat agabag di Tulin Onsoi Sekikilan.

“Sebagai bagian dari unsur fraksi partai Hanura DPRD Nunuman.Tentu akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi masyarakat. Serta meneruskan dan mengawal kepada dinas atau OPD terkait agar merealisasikan aspirasi warga saya,” tegas Kanain.

Karnain menjelaskan, reses merupakan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menampung semua aspirasi warga, dan nantinya aspirasi tersebut akan diperjuangkan.

“Recofucing anggaran daerah untuk penanganan Covid-19 mungkin jadi hambatan utama. Namun tetap diupayakan usulan-usulan dari warga diakomodir tahun 2022,” jelasnya.

Reses yang dilakukan Kanain Kornelis tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan