Sosialisasi Penyusunan APBD 2022, Ibrahim Ali: Untuk Pemerintahan yang Berkelanjutan

oleh
oleh
Bupati Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali.

TARAKAN, Kaltaraaktual.com- Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Membuka secara Resmi Kegiatan Sosialisasi Permendagri Nomor 27 Tahun 2021entang Pedoman Penyusunan APBD TA 2022 pada hari Sabtu Malam, (24/10/2021) di hotel Diamond Tarakan.

Bupati Tana Tidung Menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya terkait Pedoman Penyusunan Anggaran APBD Tahun Anggaran 2022.

“Dalam menyusun anggaran harus berpedoman dengan aturan dan standarisasi yang ada, dan dalam menyusun program dan Rencana Kerja disesuaikan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung,” ujar Ibrahim Ali.

Serta dalam mengelola Anggaran di masing-masing OPD diperlukan Transparan, Akuntabel, Efesien dan Berkelanjutan.

Ibrahim Ali menjelaskan, sosialisasi ini merupakan upaya dalam memantapkan dan meningkatkan, kualitas penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022, dilingkungan Pemerintah Tana Tidung  yang berpihak kepada kepentingan masyarakat secara utuh namun tetap harus memperhatikan kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Bupati KTT secara substansi peraturan ini tidak jauh berbeda dengan permendagri sebelumnya. Namun, hal yang paling menonjol dalam Permendagri tahun 2021 ini, adalah prioritas penanganan Covid-19.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Tana, Sekda, Asisten, Kepala OPD serta Para penyusun Program Anggaran dan Bendara tiap OPD.
Adapun NaraSumber dari Kementerian Dalam Negeri Dirjen Bina Keuangan Daerah. (Diskominfoktt/ka)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan