Digelar Sederhana Namun Bermakna

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Provinsi Kalimantan Utara terlihat cukup sederhana. Meski demikian, sejumlah agenda juga turut meramaikan kegiatan tahunan tersebut di sejumlah kabupaten/kota sebelum hari H. Terlihat Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara begitu antusias menghadiri sejumlah kegiatan yang meramaikan semarak peringatan HUT provinsi termuda ini.

Sejak Sabtu (23/10/2021) lalu, kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat ikut meramaikan ulang tahun provinsi termuda ini. Seperti lomba memancing di Sungai Kayan, Festival Barongsai, Kompetisi Skateboard serta kontes modifikasi sepeda motor serta lomba domino.

“Mitra pemerintah seperti Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara ikut berpartisipasi meramaikan HUT ke 9 Kaltara. Meski ikut meramaikan, kita juga meminta agar KORMI Kaltara menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di area acara. Agar mampu menekan kasus penyebaran Covid-19,”kata Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum pada Sidang Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke 9 Kaltara di Gedung DPRD, Senin (25/10/2021).

Selain itu, sejumlah kegiatan masyarakat lainnya juga digelar di kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk mengangkat dan menggairahkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat. Khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kaltara.

“Harapan kita melalui kegiatan yang digelar oleh mitra pemerintah dapat mendongkrak ekonomi di Kaltara khususnya bagi UMKM. Pasalnya, Covid-19 begitu terasa bagi pelaku UMKM, sehingga kehadiran kita melalui kegiatan di masyarakat dapat menumbuhkan kembali gairahnya,”terangnya.

Apresiasi diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang telah bersama-sama memberikan kontribusi besar terhadap terbentuknya Kaltara.

“Alhamdulillah berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kaltara, kita dapat memperingati terbentuknya provinsi Kaltara pada 25 Oktober,”terang Gubernur.

Pada peringatan HUT kali ini, Pemprov Kaltara mengangkat Tema “Kaltara Peduli, Kaltara Bersinergi, Kaltara Di Hati”. Melalui tema tersebut Gubernur mengajak seluruh pihak agar menjadikan momentum untuk mengevaluasi yang sudah dikerjakan serta merencanakan lebih baik program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Agar kerja yang kita lakukan semakin berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat untuk Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,”tuntasnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan