Launching Aplikasi Display Aset Daerah, Laura Berharap Hasil yang Maksimal

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Badan Keuangan Aset  Daerah (BKAD) Kabupaten Nunukan menggelar Launching Aplikasi Display Aset Daerah dalam penyajian data barang milik daerah pemerintah kabupaten Nunukan. Kegiatan yang berlangsung di Ruang serba guna Lt. V Kantor Bupati Nunukan, Jumat (29/10).

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid berharap seluruh jajaran Pemerintah Daerah kabupaten Nunukan dapat bersinergi satu sama lain dan bersatu padu meningkatkan kinerja Pemerintah sesuai dengan beban tugas dan wewenangnya masing-masing.

“Meskipun saya menyadari di tengah berbagai keterbatasan kita, dimana kita senantiasa dihadapkan pada tuntutan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat dari waktu ke waktu, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil yang memuaskan,” ujar Laura.

Sedangkan, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Nunukan, R. Iwan Kurniawan juga memaparkan materi terkait  penatausahaan BMD berupa aset tetap yang tercatat dalam neraca dilaksanakan melalui Aplikasi SIMDA BMD yang dikembangkan oleh BPKP RI, untuk penatausahaan  BMD yang tidak tercatat dalam neraca seperti barang-barang untuk mendukung kegiatan operasional pemerintah dan barang-barang yang akan dijual dan/atau diserahkan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan melalui Aplikasi SIAPA (Sistem Aplikasi Barang Persediaan) yang dikembangkan oleh BKAD Kabupaten Nunukan.

“Aplikasi Display Aset BMD hanyalah merupakan suatu alat bantu, keakuratan data BMD terpulang pada input awal data dari masing masing SKPD, oleh karenanya dalam kesempatan ini kami mohon kepada seluruh SKPD baik Pengguna Barang maupun Pengurus Barang Pengguna untuk memberikan dukungan dalam hal penatausahaan BMD,” kata dia.

Kepala BKAD Nunukan ini berharap dengan hadirnya aplikasi display aset daerah dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan pelayanan secara umum sebagai media informasi data barang milik Pemerintah Kabupaten Nunukan yang transparansi dan akuntabel. (Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan