Ziarah ke Makam Pahlawan, Ketua KNPI Tarakan: Jangan Lupakan Spirit Para Pejuang

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraktual.com– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93, DPD KNPI Tarakan bersama jajaran pengurus, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP)  Kelurahan Gunung Lingkas Kota Tarakan Kamis, (28/10/2021). Erick Hendrawan mengatakan ini adalah spirit perjuangan bangsa dan sebagai refleksi para pemuda.

“Jangan lupa para pejuang pahlawan kita dimasa lalu, adakalanya kita sebagai generasi muda, mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita, semangat perjuangan para syuhada semoga tetap hidup dan menjadi spirit tersendiri bagi pemuda/i dalam momentum sumpah pemuda kali ini,” kata ketua KNPI Tarakan ini.

Tidak hanya sebatas itu, pengurus KNPI Tarakan dibawah nahkoda Erick di hari yang sama juga melakukan kunjungan di posko Kebakaran kelurahan sebengkok

“Musibah yang terjadi pada selasa lalu, kami dapat merasakan suasana kebatinan masyarakat yang menjadi korban, Kami pun melihat rasa kemanusiaan yang luar biasa dari berbagai elemen masyarakat Tarakan dalam meringankan beban bagi para korban. Tentu bersama-sama kita mendo’akan semoga para korban kuat dan tabah dalam menghadapi musibah kebakaran tersebut,” ujar dia.

Selain berziarah ke makam pahlawan, KNPI Kota Tarakan juga membantu warga korban kebakaran di Kelurahan Sebengkok, Tarakan Tengah.

Erik menekankan akan pentingnya menjaga kolaborasi antisipasi dini terhadap bencana alam yang ada.

“Ini menjadi catatan bersama untuk pemerintah kota Tarakan bahwa kita harus saling meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman, baik itu kebakaran, bencana alam, longsor dan banjir,” tegasnya.

Terakhir orang nomor satu di organisasi KNPI Tarakan ini berpesan agar selalu mentaati dan disiplin terhadap protokoler kesehatan dimasa pandemi selain itu juga ia mengajak kepada masyarakat mensukseskan vaksinasi.

“Ayo kita bersama dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada seluruh masyarakat Tarakan, tetap menggunakan masker pada saat beraktivitas, kemudian mari kita bersama melakukan serta mensukseskan vaksinasi untuk menambah Imunitas tubuh,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan