Gelar Musorkab, Bupati Nunukan Minta Pengurus KONI Jaga Komitmen

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com–  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke – V Tahun 2021 di Kantor Bupati Nunukan, Kamis (4/11), dengan mengusung tema “Kerja Bersama Raih prestasi Olahraga”.

“Pelaksanaan Musorkab dilandasi oleh semangat kekeluargaan dan musyawarah mufakat, baik Ketika menyusun program kerja maupun pada saat memilih ketua dan pengurus KONI yang baru,” ujar Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid dalam mengawali sambutannya.

Bupati Nunukan dua periode ini menegaskan dalam pemilihan ketua KONI Nunukan untuk periode empat tahun mendatang adalah melihat rekam jejak, komitmen, kepemimpinan dan regenerasi.

“Kita semua tahu, tidak hanya waktu, tenaga, dan pikiran yang tersita saat menjadi pengurus KONI, tidak jarang mereka (para pengurus) harus mengeluarkan uang pribadinya untuk mengurusi olah raga, maka disinilah dibutuhkan komitmen yang kuat dari para pengurus,” tegas Laura.

Bupati Laura juga meminta kepada pengurus yang nanti terpilih agar segera menyusun program kerja secara efektif, realistis dan tidak usah terlalu muluk-muluk.

“Pembinaan terhadap semua cabang olahraga memang harus dilakukan oleh KONI, tetapi tetap harus ada prioritas-prioritas tertentu terhadap cabang-cabang olahraga yang memang terbukti mampu memberi prestasi. Sehingga dunia olahraga di Kabupaten Nunukan bisa semakin maju, berprestasi dan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat,” kata dia.

Musorkab diikuti oleh seluruh pengurus cabang olah raga di Kabupaten Nunukan, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara yang sekaligus juga menjadi Ketua KORMI Nunukan, H. Andi M.Akbar M.Djuarzah, Plt. Kapolres Nunukan, AKBP. Ricky Hadiyanto, Sekretaris KONI Provinsi Kaltara Arfi, Ketua KONI Nunukan Muhammad Toyib serta  beberapa kepala Kepala OPD. (Tim Liputan/KA)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan