Bupati Nunukan Borong Produk Lokal Saat Launching KOMPAK

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid saat berbelanja produk lokal di Pasar Tani Alun-Alun Nunukan.

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Laura Hafid Belanja produk lokal pada acara Lounching Kolaborasi Pengembangan Produk Unggulan (kompak) Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di alun-alun kota Nunukan, Minggu (7/11).

Terlihat bupati dan wakil Bupati Nunukan belanja dan menikmati suguhan kopi khas dari kabupaten Nunukan, tepatnya dari daerah Krayan yang diracik langsung oleh barista asli putra dari kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatannya Bupati Nunukan Laura Hafid mengatakan kopi Krayan merupakan kopi khas kabupaten Nunukan yang bisa dimajukan, nama kopi Krayan sendiri diberi oleh presiden Jokowi saat berkunjung ke Krayan, dan dari sekian banyak nama yang diajukan nama kopi Krayan lah yang dipilih oleh presiden Jokowi untuk menjadi nama kopi khas kabupaten Nunukan ini.

“Diharapkan selain kopi dan kelapa sawit, produk-produk lokal lainnya dapat bersaing dan bukan hanya bahan baku saja tapi bagaimana mengolah menjadi bahan jadi dan siap konsumsi seperti gula merah dariĀ  kelapa dan juga komoditi beras dari kabupaten Nunukan yang tidak kalah bagus dengan beras yang ada di pasaran”, ujar Bupati Laura.

Selain belanja dan mencicipi kopi bupati Nunukan juga berkeliling mengunjungi stand-stand produk lokal yang turut memeriahkan kegiatan launching KOMPAK tersebut. (Prokompim)

x

Tinggalkan Balasan