Gubernur Kaltara Sambut Baik Peran Serta Pemuda Kristiani

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com- Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum menyambut baik audiensi dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kaltara di Tarakan Plaza Hotel, Ahad, 7 November 2021.

Didampingi sang istri, Hj. Rachmawati Zainal, Gubernur menyampaikan bahwa peran kaum muda kristiani sangatlah besar bagi bangsa ini, dan ia berpesan agar selalu merawat kebersamaan seluruh elemen masyarakat di Kaltara.

“Sebagai gubernur, saya tentu terbuka dengan seluruh masyarakat Kaltara tanpa membeda-bedakan golongan. Kita semua harus bersatu dan bekerja untuk kemajuan Kaltara,” terang Zainal siang tadi.

Orang nomor satu di Kaltara itu, memastikan akan selalu mendukung karya positif pemuda gereja dan mahasiswa Kristen di Kaltara. “Seperti beasiswa pendidikan, pelatihan-pelatihan kewirausahaan, UMKM, program petani milenial, olahraga dan kesenian, akan kita libatkan adik-adik,” tambah gubernur.

Ia pun mengajak kader-kader GMKI dan GAMKI untuk membangun pertanian di Kaltara. Melalui program petani milenial, pihaknya berkenan membantu pasokan bibit hingga pemasaran.

Sementara itu, Ketua GMKI Tarakan masa bakti 2018-2020, Kristianto Triwibowo yang turut hadir dalam audiensi tersebut menyatakan apresiasinya kepada Gubernur Kaltara beserta istri yang menurutnya mampu hadir langsung di tengah masyarakat.

“Kami apresiasi kesungguhan bapak Gubernur yang selalu terlibat serta mendukung kegiatan keagamaan Kristiani dan umat agama lainnya di Kaltara. Sebagai generasi muda, kami siap meneladani dan bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga toleransi umat beragama dan pengembangan potensi pemuda,” jelas Kristianto.

Pemuda yang juga aktif sebagai wartawan, organisasi KNPI dan HIPMI itu, menyampaikan kepada Gubernur bahwa banyak potensi yang dimiliki para pemuda kristiani baik di kota hingga di desa. “Tidak sedikit kaum muda kristiani yang berprestasi di berbagai bidang. Semoga mereka semua dapat dilibatkan dalam pembangunan Kaltara,” ujar pria yang akrab disapa Kris itu.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mengadakan Natal Pemuda se-Kaltara, dirinya berharap Gubernur Kaltara beserta istri dapat menghadiri. “Mohon kehadiran bapak dan ibu dalam agenda kepemudaan Kristen, GMKI dan GAMKI di tahun ini,” tambahnya.

Secara langsung, Pj Ketua BPC GMKI Cabang Tarakan, Denis Yosafat pun, menyampaikan komitmennya untuk mencetak kader-kader unggul yang dapat membangun Kaltara terlebih Indonesia.

“GMKI Tarakan memiliki persebaran kader di kampus-kampus di Kaltara. Selain mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan oikumenis, kami juga terus mengambil peran positif di masyarakat. Peran kontrol sosial akan selalu kami lakukan dengan sebaik mungkin. Bagi kami, pak Gubernur sangat dekat dengan masyarakat, artinya betul-betul mengetahui apa yang menjadi kondisi masyarakat,” tuturnya.

Di akhir pertemuan gubernur menyatakan akan menghadiri kegiatan kepemudaan kristiani itu dan memberikan dukungan terbaik. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan