BKD Kaltara Gelar Ujian Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltara menyelenggarakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, ujian dinas tingkat 1 dan tingkat 2 tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di aula gedung gabungan dinas-dinas (Gadis) Pemprov Kaltara, diikuti oleh ratusan pegawai dari berbagai daerah.

Kepala BKD Kaltara Burhanuddin melalui Kasubid Mutasi Pegawai BKD Kaltara Inconita Christina mengatakan jika ujian dinas tingkat 2 adalah pegawai negeri sipil (PNS) golongan 3 D yang menjabat pada eselon 3.

“Ujian dinas tingkat 2 totalnya ada 23 orang tapi hanya ada 22 yang ikut, karena 1 orang berangkat dinas. Sisanya adalah penyesuaian ijazah SMP ke SMA, SMA ke D3, D3 ke S1 dan S1 ke S2, jadi bervariatif,” ujar Inconita Christina Selasa 9 November 2021.

Kata dia, ujiannya terdiri beberapa rangkaian pertama ujian Computer Assisted Test (CAT) yang terlaksana pada tanggal 3 November 2021 lalu, peserta yang ikut sebanyak 546 orang.

“Mereka tidak semua ikut wawancara, ujian dinas tingkat 1 itu wawancaranya melalui sistem aplikasi. Kemudian pada hari ini mereka yang ikut ujian dinas tingkat 2 dan penyesuaian ijazah,” paparnya.

Untuk hasil sendiri, akan dilakukan secepatnya karena akan dikoordinasikan lagi dengan Kantor Regional (Kanreg) VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin. Kalau melihat jadwalnya sendiri pengumuman akan dilakukan setelah 1 minggu pelaksanaan ujian.

“Ujiannya seharusnya kemarin tapi ada kendala teknis maka baru hari ini terlaksana. (agc/dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan