Piala Gubernur Kaltara, Tim e-Sport Nunukan Raih Juara 1 dan 3

oleh
oleh
TEKS FOTO : Ketua terpilih KONI Nunukan Samran Nuralim bersama PB ESI Nunukan, menjemput kedatangan tim e-sport Nunukan di PLBL Liem Hie Djung, meraih juara pada Turnamen Mobile Legend-PUBG di Piala Gubernur Kaltara.

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Tim e-sport Nunukan berhasil meraih hasil gemilang dalam even Mobile Legend dan PUBG Mobile memperebutkan Piala Gubernur Kaltara tahun 2021. Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan Samran Nuralim mengonfirmasi prestasi atlet e-sport Nunukan ini, Senin (15/11/2021) petang.

“Atlet e-sport Nunukan dari squad Mario Bros yang turun di turnamen Mobile Legend menduduki peringkat 1. Sementara untuk di turnamen PUBG Mobile, squad GB18 berhasil menyabet posisi 3,” ungkap Samran di KONI Center Nunukan.

Hasil yang diraih Nunukan dalam turnamen kali ini, dikatakan Samran, menjadi catatan tersendiri bagi player-player e-sport lokal. Dia mengharapkan, dengan banyaknya turnamen moblie game, dapat menjadi wadah menjaring atlet-atlet potensial.

“Saya pribadi puas dengan hasil yang diraih oleh adik-adik Mario Bros dan GB18.  Pesan saya, terus berlatih dan berpartisipasi di turnamen-turnamen berikutnya. Persiapkan diri menghadapi Pra PON mendatang,” ucap Samran.

Lanjutnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Nunukan telah bekerja dengan baik menyiapkan tim-tim mobile game terbaik untuk diturunkan dalam turnamen. Samran berpesan, PB ESI terus menggali player-player handal untuk dipersiapkan menghadapi even-even lokal maupun nasional.

Terpisah, Humas PBS ESI Nunukan, Aiyub mengatakan, kejuaraan Piala Gubernur Kaltara 2021 digelar di Tanjung Selor, Minggu (14/11/2021). Sebelum memasuki final match, setiap kabupaten/kota di Kaltara telah lebih dulu menggelar even penyisihan di daerah masing-masing.

Selanjutnya, 2 tim terbaik di Mobile Legend dan 2 tim terbaik PUBG, diutus bertanding berhadapan dengan tim-tim terbaik dari kabupaten/kota lainnya di Kaltara.

“PB ESI Nunukan mengucapkan selamat kepada Mario Bros dan GB18 yang telah berhasil keluar sebagai juara. Tentu hasil ini menjadi motivasi bagi tim-tim lain untuk mengukir prestasi kedepannya,” ucap Aiyub.

PB ESI dipastikan akan memonitor perkembangan player maupun tim mobile game di Nunukan. Hal ini dilakukan untuk memetakan bibit-bibit potensial sebagai calon atlet e-sports Nunukan. (KONI CENTER)

x

Tinggalkan Balasan