Buka Perkemahan Pramuka, Wabup Hanafiah Minta Kepsek Komitmen Bina Pramuka

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com- Wakil Bupati Nunukan sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Nunukan H.Hanafiah membuka acara Perkemahan Penegak Pandega Aksi Ceria (Peace V) di Desa persiapan Ujang Fatimah, Nunukan, Minggu (21/11/21).

H.Hanafiah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara serta pihak yang terlibat yang telah mendukung kegiatan perkemahan tersebut serta kepala sekolah yang sudah mengutus peserta didik terbaiknya.

“Kita apresiasi kepada pihak yang telak mendukung kegiatan perkemahan ini. Ingat juga buat adik-adikku tetap harus menjaga protokol kesehatan, kita harus selalu menjaga fisik,” ujar Hanafiah.

Wakil Bupati Nunukan ini menjelaskan bahwa Pramuka adalah wadah organisasi yang mewadahi generasi muda agar tetap bisa menjadi pribadi yang baik.

“Pramuka itu salah satu wadah anak-anak milenial agar bisa menghindari dari kebiasaan buruk seperti memakai narkoba, meminum miras dan lain-lainnya. Jadi tetaplah bangun semangat positif dalam diri kita semua,” jelas Hanafiah.

Ketua Pramuka Kwarcab Nunukan ini mengajak sekolah untuk bisa mencetak Pramuka Garuda yang handal tentu dengan peran maksimal dari sekolah, untuk itu dirinya mengharapkan pembinaan Gudep dari dukungan kepala sekolah.

“Dalam menyusun rencana Pramuka Garuda saya mengajak kepala sekolah bisa membina dan memberikan Pramuka yang produktif,” ajak dia.

Hanafiah menuturkan tujuan dari pra.uka Garuda adalah nilai, proses pendidikan dan pembentukan karakter sehingga bisa menjadi panutan bagi keluarga, teman dan lingkungannya.

“Pramuka ini milik kita bersama, maju mundurnya Pramuka itu karena kebersamaan dan komitmen kita, kita ingin generasi penerus memiliki masa depan,” tegas dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan