Rakor Stakeholder, Bawaslu Berikan Penghargaan Kepada Bupati Laura

oleh
oleh
Foto:diskominfotiknnk

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadiri acara rapat koordinasi stakeholder menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 yang digelar di Hotel Lenflin Nunukan, Selasa (23/11).

Ketua Bawaslu Nunukan Moch  Yusran menyampaikan bahwa 3 dinas yang ada dalam MoU ini telah menjalin komunikasi yang baik, baik di pemilu maupun di pilkada.

“Sebelumnya Kemenag sering melakukan sosialisasi kepada tenaga guru dan penyuluh di Kabupaten Nunukan berkaitan dengan pemilu dan pilkada, demikian juga di Pemberdayaan Masyarakat Desa yang sering berkoordinasi berkaitan dengan status aparatur desa,” ujar Yusran.

Lebih lanjut dikatakan Bawaslu memberikan ucapan terima kasih kepada 3 lembaga tersebut atas keterbukaan dalam menjalin kerjasama kepada Bawaslu.

Selanjutnya Yusran juga menyampaikan bahwa pemberian penghargaan dan ucapan terima kasih dari Bawaslu Bupati Nunukan didastkan pada peran serta dan  dukungan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dalam bentuk fasilitasi dan dukungan anggaran yang diberikan.

Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan Yusran menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Nunukan yang telah memberikan contoh yang baik, bagaimana seorang bupati itu tidak tebal hukum dan selalu merespon pihak Bawaslu saat melakukan klarifikasi.

“Saya kira patut untuk dicontoh kepada pejabat-pejabat kita bahwa semua itu sama dimata hukum, sehingga kami memutuskan untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada beliau sebagai dukungan dan fasilitasi dalam rangka suksesnya pemilu dan pilkada kemarin,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Laura meminta kepada Bawaslu untuk terus melakukan komunikasi koordinasi terutama ke OPD terkait.

“Kami dari Pemerintah daerah juga siap membantu dan mendukung suksesnya pemilu dan pilkada mendatang,” tutur Laura.

Laura juga turut menyampaikan apresiasinya atas berkat kerjasama Bawaslu, KPU, dan Forkopimda Pilkada Serentak Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar.

Laura berharap Bawaslu Nunukan dapat bekerja profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kita harus bersiap-siap bersama-sama dalam rangka menghadapi pemilu dan pilkada di tahun 2024. Kita minta KPU dan Bawaslu juga turut mempersiapkan semuanya itu tentunya dengan kerjasama lintas sektor semua yang ada di Kabupaten Nunukan,” ujar Laura.

Bawaslu Kabupaten Nunukan juga  mengagendakan pemberian penghargaan (ucapan terima kasih) kepada Bupati Nunukan, atas dukungan terhadap kesuksesan kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 .

Selain itu, ada penandatanganan nota kesepahaman bersama pemilu Kabupaten Nunukan dengan Kementrian Agama, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nunukan.
(Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan