Bantu Pemkab Nunukan, Hj Nikmah Gelar Program Vaksinasi di Desa Aji Kuning

oleh
oleh
Anggota DPRD Nunukan Hj. Nikmah saat bercengkrama dengan warga Desa Aji Kuning dalam inisiasinya melakukan program vaksinasi. Foto:doc

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com
Anggota DPRD Nunukan Hj.Nikmah menggandeng tenaga kesehatan dan pihak Puskesmas untuk mensukseskan program Vaksinasi dan untuk menjelaskan ke masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman bagi kesehatan di Kecamatan Sebatik Tengah, Desa Aji Kuning.

Nikmah melakukan upaya tersebut guna mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat agar tercipta herd immunity. Selain itu, untuk menangkal isu miring bahwa vaksin Covid-19 dapat membahayakan kesehatan.

Ketua Fraksi Partai Hanura ini menyampaikan memang ada informasi hoaks yang beredar di media sosial sehingga menimbulkan kesan bahwa vaksin itu berbahaya sehingga masyarakat takut untuk divaksin dan karena ketidaktahuan tersebut, maka perlu di luruskan.

“Alhamdulillah hari ini saya berada di Desa Aji Kuning tepatnya di kantor desa aji kuning dalam rangka  mengajak masyarakat agar mau di vaksin,” ujar Hj.Nikmah saat dihubungi Kaltaraaktual.com Sabtu, (27/11/21).

Dirinya sebagai anggota dewan dapil Sebatik terpanggil untuk membantu pemerintah Nunukan dalam mensukseskan program vaksinasi di wilayah pemilihannya.

“Program vaksin ini saya sudah jauh hari berkoordinasi dengan beberapa nakes di sebatik terkait masih kurangnya sosialisasi  dan minat warga tuk di vaksin,” ungkap dia.

Perwakilan perempuan di DPRD Nunukan ini menuturkan, memang di Kecamatan Sebatik Tengah masih banyak warganya yang belum di vaksin sama sekali baik dosis 1 atau 2. Untuk itu ia minta bantuan ke pada dinas kesehatan agar bisa membantu menambah jatah dosis vaksin.

“Alhamdulillah disambut baik semua ikut terlibat didalamnya demi kelancaran vaksinasi ini dan kita berharap semoga seluruh masyarakat sebatik sudah di vaksin agar kegiatan ekonomi, proses belajar mengajar dan kegiatan lainnya bangkit kembali,” pungkasnya.

Sosialisasi dan vaksinasi yang dilakukan Anggota DPRD Nunukan Hj.Nikmah juga guna mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan antisipasi perihal varian baru dari Covid-19 setelah varian delta JD.

Adapun pihak yang terlibat dalam sosialisasi dan program vaksinasi yang dilakukan Hj Nikmah yakni tim nakes Puskesmas Desa Aji Kuning, FKPD, staf Desa, Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan