Ini Sejumlah Target Partai PKN di Kaltara

oleh
oleh
Hermawan saat menerima mandat dari DPP Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

TARAKAN, Kaltaraaktual.com– Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang dinahkodai Gede Pasek Suardika, mulai melebarkan sayap di setiap daerah di Indonesia termasuk di Kalimantan Utara (Kaltara).

Hermawan selaku Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Kaltara yang memperoleh mandat pengurus pusat Sabtu, (27/11/21) mengatakan, setelah memegang mandat sebagai Ketua Pimda, PKN Kaltara akan langsung membentuk kepengurusan baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota sesuai pesan dari Ketua Umum PKN, Gede Pasek.

“Usai menerima mandat, saya bersama teman-teman di Kaltara akan langsung membentuk kepengurusan, tapi sebelum itu kita akan melakukan pemantapan terhadap orang-orang yang akan mesuk dalam struktur kepengurusan,” jelas Hermawan, Sabtu (27/11/2021).

Hermawan menuturkan, Ketum Gede Pasek menitip Amanah bahwa dalam percepatan pencapaian target yang penting adalah penguatan akar di daerah untuk fokus persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kita tidak bicara dulu Calon Presiden dari PKN, karena PKN ingin menguatkan akar terlebih dulu disetiap daerah agat benar-benar solid, dengan membentuk kepengurusan yang mau bekerja dan gotong royong,” tuturnya.

Selanjutnya adalah untuk membesarkan partai PKN dengan ikatan emosional sehingga tidak ada tarik menarik antara kader dan dapat mengingatkan satu sama lain.

Dirinya menegaskan, dalam memghadapi Pemilu 2024 mendatanvmg PKN tetap memiliki target awal yaitu dapat mencapai target Parlemen Threshold (PT) sekitar 4 persen, sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang ambang batas parlemen.

“Sesuai arahan Ketum PKN, minimal di Pemilu 2024 PKN harus bisa memenuhi PT dulu, dengan begitu bisa masuk ke Gedung Senayan, setelah itu baru PKN membahas persiapan di 2029,” tegas Hermawan.

Hermawan memastikan,  untuk masalah Pikkasa 2024 serentak apa yang menjadi pesan Ketum PKN ini tentunya akan sejajar dengan yang ada di daerah, di mana PKN Kaltara tidak mungkin tidak mengusung calon.

“Tapi kan itu (mengusung calon) tidak sekarang, karena yang menjadi fokus dari PKN Kaltara sekarang adalah penguatan struktur kepengurusan terlebih dulu,” pungkasnya.

x

Tinggalkan Balasan