Bupati Laura Titip PR ke Pengurus KONI Nunukan yang Baru, Begini Isinya

oleh
oleh
Pelantikan Pengurus KONI Nunukan periode 2021-2025 yang di Nahkodai Samran Nuarlim sebagai Ketua. Foto: doc

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Usai pelantikan 30 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan masa bakti 2021 – 2025  dibawah nahkoda Ketua Samran Nuralim yang dilakukan Ketua KONI Provinsi Kalimantan Utara  H. M Nasir di Kantor Bupati Nunukan, Rabu (1/12).

Bupati Laura mengajak pengurus KONI yang baru memiliki ‘napas Panjang’ dalam memajukan prestasi olah raga di Kabupaten Nunukan dengan semangat mudanya agar tetap bisa membawa perubahan dan warna baru di bidang olahraga.

“Mengurus olah raga membutuhkan ‘napas panjang’, stamina dan ketahanan, dan hari ini saya melihat banyak anak muda, wajah-wajah baru, nama-nama baru, yang mudah-mudahan juga  mampu membawa semangat dan ide-ide baru dalam memajukan dunia olah raga di Nunukan,” kata Laura.

Pembinaan atlet menjadi catatan pekerjaan rumah bagi KONI Nunukan utamanya untuk membina atlet usia dini di semua cabang olahraga (Cabor), tujuan ini sebagai regenerasi dan keberlanjutan untuk mendapatkan dan  mempertahankan prestasi atlet.

“Saya meminta pengurus KONI yang baru menjaga soliditas, mengembangkan sikap musyawarah, dan transparansi sehingga tumbuh saling percaya antara satu dengan yang lain, serta perkuat komunikasi dengan pengurus cabor yang ada,”tegas Laura dihadapan pengurus KONI Nunukan yang baru.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat menyaksikan pelantikan pengurus KONI Nunukan periode 2021-2025.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Nunukan Samran Nur Alim merespon baik arahan dan masukan Bupati Nunukan. Dirinya menjelaskan, komposisi pengurus KONI kali ini lebih ramping, hanya diisi oleh 30 orang.

“Memang harus dirampingkan, kita ingin bergerak produktif, pengurus  KONI kali ini juga diisi oleh anak-anak muda yang tentunya punya ide gagasan serta energi lebih untuk menjalankan amanah kepengurusan,” kata bang Samran panggilan akrabnya.

Samran juga menerangkan tidak memasukkan nama ketua-ketua cabor yang ada di KONI di kepengurusannya, karena baginya lebih baik para ketua cabor konsentrasi mengurus pembinaan atlet-atlet sesuai arahan ibu Bupati Nunukan, selain itu dibawah kepengurusannya, ia komitmen untuk mewadahi seluruh cabor yang ada.

“Kami ingin ketua cabor fokus mencari, membina atlet, mendapatkan prestasi, mempertahankan prestasi, itu lebih baik untuk kemajuan bidang olahraga di Nunukan,” pungkasnya.
(Prokompim/KA)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan