Resmi, Cabor Kick Boxing Berdiri di Kaltara

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi memiliki cabang olahraga (cabor) baru, yang dinaungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yakni Kick Boxing. Kehadiran Kick Boxing di Kaltara ini, dinahkodai pengusaha asal Bulungan, Kaltara, Ceto Karno usai menerima mandat dari Kick Boxing Pusat, belum lama ini.

Setelah menerima mandat, kepengurusan Kick Boxing Kaltara langsung dibentuk dan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-I, yang dihadiri langsung Wakil Bupati Bulungan dan Ketua Koni Kaltara, Selasa (7/12/2021) di Cafe Dulur Lanang.

Dijelaskan Ceto Karno, Musprov pertama yang digelar ini untuk untuk menguatkan Kick Boxing di Kaltara, pasca mendapat mandat sebagai Ketua Kick Boxing Kaltara. Langkah awal yang akan dilakukan, yakni menyusun kepengurusan di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota di Kaltara, agar dapat segera dilakukan pelantikan.

“Di tingkat provinsi sudah ada, begitu juga ditingkat kabupaten dan kota, hanya saja di Nunukan belum ada pengurusnya, tapi dalam waktu dekat ini akan kita bentuk baru setelah itu dilakukan pelantikan secara bersamaan di Ibu Kota Kaltara,” kata Ceto Karno.

Sebagai cabor baru dan baru terbentuk di Kaltara, Ceto Karno menerangkan, Kick Boxing ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus dan atletnya, untuk dapat memperkenalkan hingga meraih prestasi baik tingkat nasional dan internasional.

“Yang jelas kami sangat optimis, bahwa Kick Boxing di Kaltara bisa menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional bahkan internasional,” terang pria yang akrab disapa Ase itu.

Meski Kick Boxing tergolong cabor baru di Tarakan, Ceto Karno menegaskan, di Kaltara sendiri sudah ada beberapa atlet Kick Boxing yang memiliki peringkat dan menorehkan prestasi untuk Kaltara. Tinggal kedepannya, akan dilakukan perekrutan bibit-bibit atlet Kick Boxing untuk dilatih agar dapat menorehkan prestasi.

“Kick Boxing ini olahraga milenial, kita bisa merekrut lagi anak-anak mudah untuk berolahraga sekaligus berprestasi,” tegasnya.

“Karena orientasi kita ingin menumbuh kembangkan bibit-bibit muda dari Kaltara, setelah itu akan kita lakukan pembinaan dan pelatihan dengan mengambil pelatih-pelatih yang handal,” tambah Ceto Karno.

Disinggung target Kick Boxing usai pelantikan, Ceto Karno memastikan, usai pelantikan Kick Boxing Kaltara akan melakukan test case dengan mengikuti pertandingan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Tapi, yang paling dekat ini, setelah pelantikan kepengurusan Kick Boxing di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, kita akan mengikuti pertandingan di Berau, Kaltim,” pungkasnya. (KB/KA)

x

Tinggalkan Balasan