HUT ke 24 Tarakan, KNPI Miliki Kontribusi Nyata di Pemerintahan

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com– 24 Tahun yang lalu, tepatnya  Tanggal 16 September 1997 di Jakarta  dalam Sidang DPR RI dengan Agenda Penetapan Tarakan dari Kota Administratif menjadi Daerah Tingkat II Kotamadya Tarakan, dalam sidang tersebut juga hadir Pengurus KNPI Kotif Tarakan antara lain : H. Ibrahim Adam; H. Syarifudin Murad;  Almh Hj. Rita Jahara, H Moh . Agang Sindja;  Alm  Syaiful Anwar dan Effendy Djuprianto (Ketua DPD KNPI Tarakan)

Erik Hendrawan Ketua KNPI Tarakan mengatakan pelaku sejarah pembentukan Kota Adkinistrasi Tarakan berasal dari wadah KNPI.

“Yang kebetulan saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Walikota Tarakan, dan kami menyampaikan apresiasi atas perjuangan para Senior kami dalam mengawal pembentukan kota Tarakan,” ujar mantan aktifis HMI ini, pada Rabu, (15/12/21).

Tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi para pemuda saat ini, KNPI menjadi salah satu saksi sejarah lahirnya Kota Tarakan.

“Hari ini, tepat di usia ke 24 Tahun, Kota Tarakan mempercantik diri, membenahi diri menjadi salah satu kota modern di Provinsi Kalimantan Utara,” beber Erik.

Erik menjelaskan, dibawah kepemimpinan dr.H  Khairul M.Kes selaku Walikota Tarakan terus memacu roda pembangunan dalam rangka mewujudkan Masyarakat Tarakan yang Maju, Jaya dan  Sejahtera.

“Pandemi Covid-19 sempat membuat pembangunan Tarakan tertatih, namun itu semua menjadi cambuk Pemerintah dalam menjalankan pembangunan yang berkesinambungan, efektif dan efisien,” katanya.

dirinya melanjutkan, dengan dukungan berbagai pihak, badai perlambatan ekonomi dan pembangunan di masa pandemi Covid-19 perlahan-lahan mulai bisa diatasi, hal ini dapat dibuktikan dengan kenaikan pertumbuhan ekonomi hingga Triwulan II 2021 mencapai 6,03% (tertinggi di Provinsi Kaltara) dan inflasi mencapai 1,92 % masih dalam rentang kendali target pemerintah Kota, Serta kenaikan angka angkatan kerja secara signifikan hingga  Triwulan II 2021.

“Itu semua menjadi beberapa Indikator bahwa perekonomian Tarakan dalam masa penanganan Pandemi di Tahun 2021 sudah on the track,” tutur Erik.

Hari ini 15 Desember 2021 pemerintah Kota Tarakan mengusung tema Sinergisitas dan Kolaborasi menuju Smart City tentu beban dan harapan lebih besar masyarakat kepada pemerintah Kota Tarakan.

“Kami (KNPI) sebagai bagian dari pada mitra strategis pemerintah memiliki tanggung jawab moril dalam mengawal kebijakan serta pembangunan di kota Tarakan,” tegas Erik.

Jika 24 tahun para Senior di KNPI hadir dan langsung mengawal Penetapan Kota Tarakan, maka hari ini sebagai generasi milenial dan melek digital.

“Tentu kita harus bisa melakukan lebih dari pada yang telah dilakukan oleh para Senior yakni dengan menjadi garda terdepan dalam menerjemahkan program serta kebijakan Pemerintah Kota Tarakan,” lanjut dia.

Tak lupa dalam momen khidmat peringatan HUT Tarakan ke 24 ini, mari kita semua mengirimkan do’a kepada Alm. dr. H Jusuf SK (Walikota Periode tahun 1999-2009) yang telah meletakan pondasi kepemimpinan dan arah pembangunan kota Tarakan.

“Jasad beliau boleh bersemayam. tapi ide, tindakan serta visi beliau harus selalu hidup dalam gagasan serta realita kehidupan khususnya kepada kita generasi muda,” harap Erik.

Kemudian kita mendoakan bersama agar bapak H. Udin Hianggio (Walikota Periode 2009-2014) dan Bapak Ir. Sofian Raga (Walikota Periode 2014-2019) agar selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan aktivitas serta diberikan kemudahan melanjutkan medan pengabdian kepada Masyarakat.

Erik juga mengajak pemuda Tarakan bergandengan tangan bersama dalam memberikan support kepada bapak dr. H Khairul, M. Kes dan Bapak Effendy Djuprianto agar selalu dalam lindungan dan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa menjalankan kebijakan serta menjalankan Pemerintahan di Kota Tarakan.

“Kita harus yakin dan percaya dengan semangat Sinergitas serta Kolaborasi niscaya semua kejayaan akan diwujudkan di kota Tarakan yang pada akhirnya akan memberikan Kesejahteraan kepada segenap Lapisan masyarakat,” demikian.

Dirgahayu Tarakan ku, Kotaku, Kota Mu dan Kota Kita Semua. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan