Serentak Terbanyak, Kaltara Raih Rekor Muri Permainan Domino

oleh
oleh

TARAKAN, Kaltaraaktual.com– Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kaltara Yansen TP raih piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor yang memprakasai Bermain Domino Secara Serentak Peserta Terbanyak.

Perhelatan ini merupakan capaian rekor pertama kali, tak hanya di Indonesia tapi di Dunia. Melibatkan peserta yang berasal dari 5 kabupaten/kota se-Kaltara yang terselenggara di tiap daerah masing-masing. Acara pembukaannya difokuskan dihalaman Sport Centre, Kota Tarakan, Selasa malam (14/12/2021).

Seperti yang disampaikan Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri mengatakan ini merupakan pertama kalinya atau belum ada rekor serupa yang terselenggara sebelumnya dan tercatat di dalam rekor MURI dengan nomor 10159/R.MURI/XII/2021.

Gubernur Zainal A. Paliwang menerima Piagam MURI yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri

“Dari catatan rekor MURI seperti yang disampaikan sebelumnya tadi belum pernah ada catatan rekor tentang domino dan ini adalah kali pertama secara massal,” jelasnya.

“Permainan domino secara massal oleh masyarakat Kaltara akan kami catat sebagai rekor dunia MURI,” tambahnya.

Melalui sambutannya, Gubernur Zainal sempatkan menyapa peserta dari kabupaten lain secara virtual dan juga di Kota Tarakan. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi masyarakat Bumi Benuanta pecinta domino serta panitia yang telah terlibat atas suksesnya acara tersebut.

“Untuk terwujudnya keinginan dari KORMI untuk menciptakan suatu rekor MURI yang belum pernah tercatat di MURI,” ujar pria yang juga gemar bermain domino.

“Karena masyarakatlah mendapatkan rekor MURI ini, tanpa masyarakat rekor MURI ini tidak ada. Terima kasih masyarakat Kaltara yang sudah berpartisipasi untuk melaksanakan pertandingan olahraga domino terbanyak didunia saat ini,” tutupnya.

Tak hanya menonton, Gubernur Zainal pun berbaur ditengah masyarakat yang hadir dengan turut serta bermain domino dengan para tamu undangan yang hadir. Selain itu kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Provinsi Kaltara ke-9 yang jatuh pada 25 Oktober lalu dan Menyambut HUT Kota Tarakan ke-24 yang dirayakan pada 15 Desember. (el.r/dkisp.kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan