Anna Bela Morizcha Nahkoda Baru KNPI Nunukan

oleh
oleh
Anna Bela Morizcha Ketua DPD KNPI Nunukan periode 2021-2024 berdiri di sebelah kiri.

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) berjalan khidmat dan lancar. Anna Bela Morizcha SH, MH terpilih menjadi ketua secara aklamasi untuk periode 2021-2024 setelah melalui proses musyawarah mufakat seluruh pemilik suara, Kamis, (16/12/2021) di Hotel Laura Nunukan.

“Amanah dan kepercayaan seluruh teman-teman OKP akan kami jalankan dengan penuh tanggungjawab. KNPI adalah wadah mari sama-sama kita ekspresikan karya terbaik dalam rangka berkontribusi nyata untuk Nunukan,” kata Bela yang optimis untuk kepengurusan KNPI Nunukan selanjutnya, (16/12).

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP dan pengurus caretaker serta seluruh panitia penyelenggara Bela sapaan akrabnya  berjanji akan memperjuangkan mewadahi seluruh OKP Kepemudaan di Nunukan.

“Pemuda telah banyak mengukirkan sejarah, pemuda selalu memberi warna dalam setiap peradaban zaman melalui berbagai bentuk dan KNPI adalah salah satu wadah yang nyata. Untuk itu mari kita bersama-sama membawa KNPI ini melanjutkan perjuangan pemuda yang produktif tanpa skat,” ujar Bela.

Saat ditanya mengenai apakah akan sama dengam kevakuman KNPI periode lalu, Bela mengaku itu merupakan bagian dari dinamika kepemudaan. Menurut dia, harus disikapi dengan arief dan bijaksana serta dirinya berkomitmen bersama para pemuda Nunukan mewujudkan dinamika aktif berkegiatan.

“Yang penting tujuannya sama untuk ikut berkontribusi untuk pembangunan, pusat KNPI ada di OKP,” kata Bela.

Formatur terpilih dalam waktu dekat akan segera menyusun pengurus definitif dengan mengakomodir seluruh perwakilan OKP.

“KNPI harus menjadi rumah besar OKP sebagai pemilik dan pemegang daulat KNPI. Untuk itu pengurus KNPI kedepan harus diisi pemuda-pemuda yang benar-benar inovatif dan siap berjuang bersama dan tentu dengan pertimbangan, saran, dan masukan dari para senior KNPI,” tegas Bela, lulusan terbaik Universitas Tri Sakti. (*)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan