Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Gubernur : PKK Pelopor Keluarga Menuju Kaltara, Berubah, Maju dan Sejahtera

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang menghadiri peringatan hari kesatuan gerak Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraaan Keluarga (TP-PKK) sekaligus membuka rapat kerja daerah (rakerda) PKK tingkat Provinsi Kaltara. Dengan tema penguatan kapasitas kader PKK dan program PKK sebagai pelopor keluarga sejahtera yang selaras dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Berubah maju dan Sejahtera, Jumaat (17/12) bertempat di aula Kantor Gedung Gabungan Dinas-Dinas Provinsi Kaltara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Kalimantan Ugara, saya mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan pada hari ini,” ujar Gubenur.

Gubernur berharap melalui kegiatan ini, seluruh kader PKK dapat kembali menyegarkan dan meiningkatkan pemahaman serta tugas dan fungsinya serta meningkatkan kapasitas kelembagaan gerakan PKK dari tingkat desa hingga Provinsi maupun pusat.

“Masyarakat tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, melalui upaya peningkatan kapasitas segenap pengurus tim penggerak PKK, saya berharap kita dapat meningkatkan fungsi kinerja gerakan PKK sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang adaftatif,” harap orang nomor satu di Kaltara tersebut.

Sementara itu Wakil Gubernur, Yansen TP saat diwawancarai Jurnalis DKISP Kaltara menyampaikan harapannya terhadap TP-PKK Kaltara dibawah kepemimpinan Rachmawati Zainal dan Ping Yansen yang sering terjun langsung ke melaksanakan aksi sosial ditengah masyarakat.

“Ini sesuatu yang diharapkan karena PKK itu memang untuk masyarakat dan keluarga. Tidak mungkin dengan kata-kata saja tapi harus turun ke lapangan, karena mendengar dan bertatapan langsung itu berbeda dengan membaca di laporan, sehingga kunjungan ke masyarakat menjadi sebuah keharusan,” ujar Mantan Bupati Malinau ini.

Terakhir dirinya berharap TP-PKK memanfaatkan kesempatan kunjungan kepada masyarakat tersebut untuk membentuk karakter keluarga yang sejahtera secara wujud dan nyata.

Pada momen hangat tersebut Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal dan Wakil Ketua TP-PKK, Ping Yansen secara seremonial membuka acara dengan menikmati tumpeng lokal Kaltara yang terbuat dari bahan non tepung dan beras, dengan memberikan suapan kepada pasangan masing-masing. Tumpeng tradisional tersebut hasil olahan tangan kreatif para anggota TP-PKK Kaltara sebagai komitmen nyata PKK dalam mengoptimalkan instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur tentang kewajiban penggunaan pangan tradisional dan bahan baku asli Kaltara . (CHAI/DKISPKaltara)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan