Usai Pelantikan Kepala Desa Serentak, Ini Harapan Anggota DPRD Kanain

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Dengan resmi dilantiknya 122 Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2021 – 2027 yang berasal dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan meliputi Kecamatan Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Lumbis Ogong, Sembakung, Sembakung Atulai, Sebuku, Tulin Onsoi , Semanggaris dan Sebatik yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (18/12/2021).

Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan Kanain Kornelis berharap para Kades dapat bekerja maksimal baik untuk Kepala Desa pertahana dan yang baru agar bisa memperbaiki yang ada,

“Perlu ditingkatkan kepemimpinannya kedepan apa yang menjadi potensi desa itu bisa digali dan di produktifkan, selanjutnya para pemimpin pemegang amanah di desa ini dapat bekerja dengan setulus hati,” katanya saat dihubungi Kaltaraaktual.com Sabtu, (18/21).

Menurut Kanain yang juga tokoh masyarakat wilayah III Kabupaten Nunukan, perangkat desa haruslah merangkul masyarakat termasuk kegiatan-kegiatan yang sinergi dengan kabupaten dan kecamatan.

“Semoga semuanya berjalan dengan baik, tidak boleh ada yang menyalahgunakan dana desa untuk kepentingan pribadi,” tutur Kanain.

Selain itu, kades pun harus membuat bagaimana desa itu mandiri secara ekonomi, seperti jangan hanya mengandalkan masukan ataupun income dari luar. Akan tetapi bagaimana desa itu dapat menghasilkan suatu pendapatan untuk desa itu sendiri.

“Dengan mandirinya desa tersebut, tentunya desa itu akan mendatangkan penghasilan, terutama untuk masyarakatnya,” kata politisi partai Hanura ini.

Sebelumnya menurut Kanain pelantikan Kepala Desa belum pernah diadakan di Kabupaten, untuk itu dirinya berterima kasih kepada Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid yang sudah melantik kepala desa secara langsung di halaman kantor Bupati Nunukan.

“Kita penuh dengan semangat, pelantikan ini agak berbeda dari sebelumnya dan ini mendorong kepala desa bisa bekerja maksimal, karena Bupati menghargai orang nomor satu ditingkatkan desa,” katanya.

Disinggung soal pengawasan desa, Kanain mengaku siap mendampingi desa dikala dibutuhkan.

“Saya siap diskusi-diskusi bersama kepala desa, semua kita lakukan demi memajukan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (KA)

x

Tinggalkan Balasan