Bupati dan Wabup Bulungan Pantau Harga Barang Pokok

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Bupati Bulungan, Syarwani dan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala bersama perangkat daerah terkait melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok serta keamanan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Induk Sengkawit, Tanjung Selor pada Senin (20/12). Hasilnya ditemui kenaikan harga beberapa barang pokok yang didatangkan dari luar Bulungan.

“Ada beberapa komoditas yang naik Rp1.000 ada pula yang naik hingga Rp5 ribu,” ungkap Bupati Syarwani.

Dijelaskan, kenaikan tersebut karena barang didatangkan dari luar Bulungan yang dipengaruhi alur distribusi. Dicontohkan seperti cabai ada yang menjual Rp110 ribu per kilogram adapula yang menjual hingga Rp120 ribu per kilogram karena kondisi masih baru dan segar.

“Selain ketersediaan, saya minta para pedagang juga memperhatikan keamanan serta kenyamanan konsumen atau pembeli,” pesan Bupati.

Diingatkan, kebersihan dan kenyamanan kondisi pasar tidak hanya di tangan pemerintah daerah tetapi juga harus dijaga oleh para pedagang.

“Kita harus bersama-sama menata dan menjaga kebersihan pasar ini agar pengunjung yang datang merasa nyaman,” imbuhnya.

Bupati dan Wabup juga meninjau pembangunan gedung baru di Pasar Induk Sengkawit yang akan difungsikan untuk pedagang buah. Gedung baru tersebut diharapkan dapat selesai pembangunannya di akhir 2021.

Sumber:Pemkab Bulungan

x

Tinggalkan Balasan