Hadiri Peresmian Makorem 092/Maharajalila, Gubernur Sampaikan Pesan Presiden

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com
Berdiri sejak dua tahun lalu, kini Markas Komando Resort Militer (Marokem) 092/Maharajalila Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman telah diresmikan. Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan sirene dan pelepasan beberapa burung dara tepat di depan bangunan yang berdiri di Jalan Katamso, Tanjung Selor, Rabu (22/12).

Peresmian yang dibuka oleh Brigjen TNI Suratno selaku Komandan Resort Militer (Danrem) Korem 092/Maharajalila disaksikan langsung oleh Gubernur Zainal A. Paliwang beserta istri, Wakil Gubernur Yansen TP beserta istri, Norhayati Andris selaku Ketua DPRD Provinsi Kaltara, serta para jajaran tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal mengaku sangat bersyukur atas terlaksananya peresmian Makorem tersebut. Ia mengatakan bahwa ke depan akan menyusul juga terbangunnya instansi vertikal lain seperti pengadilan tinggi, kejaksaan tinggi, kantor TVRI, dan sebagainya.

“Sekarang kita sudah punya jajaran Korem sendiri, maka dari itu saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga Kaltara agar menjadi damai, aman, dan nyaman,” ungkap Gubernur Zainal dalam sambutannya.

Menurutnya, jika tiga hal tersebut ada di Kaltara, maka akan menarik minat para investor. Hal ini dapat menguntungkan masyarakat karena berpeluang besar menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih besar lagi.

“Kemarin Bapak Presiden menyampaikan kepada saya untuk membuat surat melalui Setneg (Sekretariat Negara, red) untuk penataan di ibu kota Kaltara. Seperti arahan tersebut, hari ini saya akan membuat surat,” ujarnya.

“Kita (Masyarakat Kaltara, red) banyak mendapat banyak perhatian, dari beberapa kementerian juga akan turun untuk membangun ibu kota di Provinsi Kaltara. Kemungkinan dua tahun lagi penduduk Kaltara di atas 1 juta jiwa, untuk sekarang sudah sekitar 750 jiwa,” beber Gubernur Zainal lagi.

Ia percaya bahwa banyaknya penduduk di Kaltara dapat mempengaruhi SDM, sehingga penambahan tersebut akan membawa perubahan yang positif bagi Kaltara.

Selain itu, mengenai keberlangsungan peresmian tersebut Gubernur Zainal mengucapkan selamat. Orang nomor satu di Kaltara ini berharap agar bangunan tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan menjadi wadah bersama dalam membangun Kaltara berubah, maju, dan sejahtera.

Peresmian tersebut juga dilanjutkan dengan rangkaian penanaman pohon kelengkeng, peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid kawasan Makorem, serta peninjauan beberapa ruangan di tempat yang baru saja diresmikan tersebut. (DKISPKaltara)

x

Tinggalkan Balasan