SMPN I dan SMAN I Nunukan Dominasi Juara Turnamen Tenis Meja PTMSI

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com- Usai sudah perhelatan turnamen Tenis Meja antar Pelajar tingkat SMP-SMA se-Kabupaten Nunukan tahun 2021 yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Nunukan 21-23 Desember di Gedung Gor, Sei Sembilan, Nunukan.

Mengawali sambutan penutupan, Ketua PTMSI Nunukan Kahar yang diwakili Sekretaris PTMSI Didi Febriyandi, mengatakan, ajang turnament yang digelar merupakan rangkaian awal dalam mencari bibit-bibit potensial tenis meja di bumi Penekindi Debaya untuk sebutan Kabupaten Nunukan.

“Selamat kepada para juara, kami cabang olahraga (Cabor) PTMSI dibawah naungan KONI adalah wadah yang mendampingi dan mewadahi anak-anak muda mudi yang gemar akan olahraga tenis meja. Ini hanyalah langkah awal untuk mempersiapkan diri di ajang yang lebih tinggi lagi guna mengharumkan nama kabupaten Nunukan” kata dia, Kamis (23/12/21).

Sedangkan ketua KONI Nunukan Samran Nuralim dalam sambutan menuturkan, geliat olahraga di Nunukan mulai bangkit dan tidak monoton.

“Dari berbagai cabor yang ada, semua sudah mulai aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keolahragaan, termasuk tenis meja,” tutur bang Samran sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, persiapan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara (Porprov) sudah didepan mata, untuk itu dirinya meminta kepada pengurus PTMSI agar melakukan pendampingan rutin kepada para atlet yang memiliki potensi besar dan sudah menjadi juara utamanya untuk mereka yang sudah mengikuti event ini.

“KONI dengan cabornya harus siap menghadapi Porprov tahun depan, training center sudah harus dilakukan, minimal seminggu sekali ada latihan khusus kedepannya. Kami dari KONI siap mendukung,” jelas Samran disela saat memberikan ucapan dan motivasi kepada pelajar yang menjadi juara dalam turnamen tenis meja kali ini.

Ditempat yang sama, Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan Syafarudin mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang.

“Teruslah berlatih, karena persaingan akan semakin keras. Bagi atlet yang kalah saya berpesan jangan menyerah, bangkit kembali,” katanya.

Syafarudin juga mengucapkan selamat kepada pengurus PTMSI Nunukan yang sukses menggelar turnamen te is meja tingkat pelajar se-Kabupaten Nunukan namun tetap harus ada evaluasi untuk perbaikan kualitas.

Kepala Dispora Nunukan ini yang mewakili Bupati Nunukan juga berpesan kepada atlet-atlet yang memiliki potensi dalam turnamen agar diberi perhatian dan dibina secara sungguh-sungguh.

“Saya percaya, jika semua dilakukan dengan konsisten, disertai rasa ikhlas, suatu saat PTMSI (tenis meja) di Kabupaten Nunukan akan mampu berkiprah di ajang kejuaraan regional maupun nasional,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, wakil ketua KORMI Nunukan Hendra, Kepala Sekolah SMAN I Nunukan, dan para orangtua murid.

Adapun yang menjadi juara dalam turnamen tenis meja antar pelajar kali ini yakni sebagai berikut:

Tunggal Putra SMA
Juara 1 : Kristian Emanuel Nua ( SMKN 1 Sebatik Barat)
Juara 2 : Aji Novian (SMAN 1 Nunukan)
Juara 3 : Fauzi HelmiĀ  (SMAN 1 Nunukan)
Juara 4 : M. Rifki Al Adha (SMKN 1 Nunukan)

Tunggal Putri SMA
Juara 1 : Rahmatilah Putri (SMAN 1 Nunukan)
Juara 2 : Fitriana (SMAN 1 Nunukan)
Juara 3 : Putri Angreini (SMAN 1 Nunukan)
Juara 4 : Fransiska Blolong (SMA Santo Gabriel Nunukan)

Tunggal Putra SMP
Juara 1 : Muhammad Ramadhan (SMPN 1 Nunukan
Juara 2 : Alwien Shienawarta (SMPN 1 Nunukan)
Juara 3 : Elia Dwi Heryo (SMP Santo Gabriel)
Juara 4 : Gunawan (SMP Muhammadiyah)

Tunggal Putri SMP
Juara 1 : Zhafira Risqa Zulfa (MTs Al-Ikhlas)
Juara 2 : Frischa Claudia Pramita (SMP IT Ibnu Sina)
Juara 3 : Dinda Apriliana Maharani (SMPN 1 Nunukan)
Juara 4 : Nur Aisyah Azzahra Putri (MTs Al-Ikhlas)

(KA)

x

Tinggalkan Balasan