Tolak Penyebaran HIV, Gubernur: Jauhi Virusnya Bukan Orangnya

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com
Bertempat di Aula SMAN 1 Tanjung Selor, kegiatan Penyuluhan Bahaya Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) Bagi Anggota Pramuka SMA/SMK di Tanjung Selor diselenggarakan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 pelajar dari berbagai sekolah se-Tanjung Selor dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang, Jumat (31/12).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal mengingatkan kepada para pelajar perwakilan sekolah tersebut untuk menjauhi salah satu virus mematikan yang menjadi ancaman di seluruh belahan dunia.

“HIV merupakan salah satu virus pembunuh yang sangat mengerikan, tapi kalau orang di lingkungan sekitar kita ada yang menderita penyakit AIDS ini jangan dijauhi atau dikucilkan. Beri mereka dukungan, yang dijauhi virusnya, bukan orangnya,” jelas Gubernur Zainal dalam sambutan singkatnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan kepada milenial ini merupakan bentuk dukungan dalam memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada Kamis (1/12/2022) yang lalu.

“Saya ucapakan terima kasih banyak kepada Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kaltara beserta segenap panitia pengurus lainnya yang telah menginisiasi kegiatan ini sebagai wujud penolakan dalam penyebarluasan virus HIV sekaligus memperingati hari HIV AIDS sedunia,” pungkasnya.

Mendengar hal ini, Suriansyah selaku Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kaltara mengungkapkan rasa terima kasihnya karena kegiatan penyuluhan tersebut dapat didukung dan dibuka langsung oleh Gubernur Zainal di tengah-tengah padatnya kesibukan.

“Di tengah padatnya kegiatan, Bapak Gubernur masih bersedia bergabung bersama kita (peserta dan panitia, red) dalam acara Penyuluhan HIV AIDS Bagi Anggota Pramuka SMA/SMK di Tanjung Selor,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara tersebut. (Dkispkaltara)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan