Naungi Seluruh Majelis Taklim, DPW BKMT Kaltara Silaturahmi Bersama Gubernur

oleh
oleh

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com
Perkenalkan wadah perkumpulan majelis Islam di Kalimantan Utara (Kaltara), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kaltara mengadakan silahturahmi bersama Gubernur Zainal A. Paliwang.

Khodijah Arif selaku Ketua BKMT Kaltara mengaku bahwa pertemuan yang disambut hangat oleh Gubernur Zainal di Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (4/1) tersebut untuk mendapatkan dukungan terkait program kerja pada 10 bidang di BKMT Kaltara.

“Ini kesempatan untuk bertemu dan memperkenalkan BKMT sebagai induk dari seluruh majelis taklim di Kaltara, kami perlu perkenalkan kepada Bapak Gubernur karena mungkin beliau asing mendengarnya,” ujar Khodijah mewakili Guning Srinanik, Yeni Suryani, Nurlina, dan Titin Sumarni yang hadir pada silaturahmi tersebut.

“Bapak Gubernur sangat senang melihat kedatangan ini karena BKMT sendiri adalah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan untuk menaungi majelis taklim di Kaltara, ia menyarankan untuk bisa memberi pemahaman keagamaan terhadap masyarakat setempat,” bebernya.

Selain itu, Khodijah mengaku bahwa ia beserta rekan-rekannya mengunjungi orang nomor satu di Kaltara itu sekaligus untuk mengundang langsung Gubernur Kaltara pada perayaan hari jadi BKMT yang ke-41 tahun pada Sabtu (15/1/2022) mendatang.

“BKMT berdiri tanggal 1 Januari 1980, sekarang sudah 41 tahun. Jadi kami (DWP BKMT Kaltara, red) menemui Bapak Gubernur sekaligus untuk meminta beliau hadir dalam perayaan hari jadi BKMT pada 15 Januari nanti,” ungkapnya

Menutup pertemuan tersebut, Khodijah berharap bahwa seluruh majelis taklim di Kaltara dapat menambah pemahaman agama agar dapat berperan secara aktif di tengah kehidupan masyarakat.

“Semoga seluruh majelis taklim dapat bersatu dan silaturahmi meningkatkan ilmu agamanya agar terus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat karena peran majelis yang strategis,” pungkas Khodijah. (saq/dkispkaltara)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan