HUT PDAM Tirta Taka ke-17, Bupati Laura Minta Tingkatkan Pelayanan

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid sebelah kiri. Foto:Diskominfotiknnk

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 17 Tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taka Nunukan berlangsung di Halaman Kantor PDAM Nunukan, Jum’at (07/01/22).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan ungkapan bijak yang mengatakan “Rahasia Kesuksesan Adalah Ketulusan”. Bupati Nunukan juga menganggap bahwa  diusia 17 tahun ini sudah berhasil melewati masa transisi dengan sangat baik. Usaha pencarian jati diri perusahaan sudah selesai dan selanjutnya sudah memasuki fase kedewasaan dan kematangan diri.

Peralihan pengelolaan air minum masyarakat dari Kabupaten Bulungan ke Kabupaten Nunukan 17 tahun yang lalu sama sekali tidak menimbulkan goncangan yang berarti. Perumda Air Minum tirta Taka bahkan mampu melakukan transformasi dan sebuah perusahaan yang sehat, mandiri dan terpercaya.

“Perumda Air Minum Tirta Taka sudah On The Right Track menuju sebuah perusahaan publik yang profesional dapat dilihat dari semakin luasnya jaringan distribusi air bersihnya, jumlah masyarakat yang dilayani semakin banyak, sementara tingkat gangguan serta keluhan dari para pelanggan juga relatif kecil”, ungkap Laura.

Ia menambahkan, Perumda Air Minum Tirta Taka juga semakin transparan dan melibatkan partisipasi publik dalam menentukan arah dan kebijakan perusahaan.

“Makanya tidak mengherankan jika Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir mendapatkan penghargaan sebagai TOP BUMD terbaik di Indonesia. Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten nunukan, saya menyampaikan selamat segala capaian dan prestasi tersebut”, tuturnya.

Dirinya menekankan kepada Direktur PDAM beserta jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik untuk masyarakat kabupaten nunukan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PDAM Nunukan Masdi, mengungkapkan harapan diusia 17 tahun ini pelayanan akan ditingkatkan, perluasan tambahan sambungan harus memenuhi target seratus persen.

“Mengawali awal tahun, PDAM memberikan sambungan air bantuan di Kecamatan Nunukan Selatan,  yang saat ini sudah terpasang untuk daerah mansapa sekitar 30  dan daerah Sei. Lancang 15 dan Insha Allah akan terus bertambah”, ucapnya.

Ulang tahun ke -17 kali ini dirangkaikan dengan launching air PDAM siap minum, ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat kalau air PDAM Nunukan itu bersih dan siap untuk dikonsumsi. (MD/HM/diskominfotiknnk)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan