Part II Selesai, Omek dan Pemuda Nunukan Dengarkan Keluhan Warga Korban Banjir

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Kegiatan peduli Kemanusiaan aliansi memberikan bantuan kepada korban banjir di Wilayah III Nunukan yang terdiri dari beberapa organisasi Mahasiswa dan Pemuda membentuk aliansi organisasi ekstra kampus (Omek) yang didalamnya terdapat “HMI Nunukan, LMND Nunukan, PMNTT Nunukan, FKMPK Nunukan, Gen Muda Flobamora Nunukan, Mapala 613, HIMALOGIK PNN.

Kegiatan itupun digelar pada hari Rabu, 05-07 Januari 2022, selanjutnya hasil dari galangan itu didistribusikan langsung ke wilayah yang terdampak dan diantar langsung oleh masing-masing delegasi OKP yang tergabung dalam aliansi.

Dalam kesempatan melihat kondisi masyarakat yang terkena banjir, aliansi mencoba berdialog dengan beberapa pelajar dari Lumbis Ogong yang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kec. Lumbis.

“Dari hasil diskusi kami,  keluhan mereka tidak terlepas dari akses transportasi yang menghambat lajunya pendidikan generasi wilayah 3 dn selama Banjir berlangsung selama 3 hari kegiatan belajar mengajar bagi siswa yang terkena dampak banjir di liburkan mengingat dalam suasana masih digenangi air tentunya menghambat perjalanan mereka menuju sekolah,” beber Agus.

Senada dengan Agus, perihal kondisi banjir yang tiap tahun sering melanda wilayah III di 5 Kecamatan tersebut. Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pelajar Kabudaya Kab.Nunukan Mesri berharap agar Pemkab Nunukan fokus mencarikan solusi jangka panjang untuk mengatasi banjir.

“Seringkali kami merasakan sebatas janji politik yang kemudian realisasinya belum terlihat begitu maksimal dirasakan oleh masyarakat, harapannya semoga dengan kembalinya banjir tahunan ini sedikit tidak banyak mendorong kinerja Pemda untuk fokus persolan di daerah kami,” harap dia. (*Selesai)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan