Ketua Terpilih PPI UniSZA Malaysia Ternyata Alumni HMI

oleh
oleh

Kaltaraaktual.com– Sar’in sapaan akrab studen Awardee NTB yang terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia UniSZA Malaysia pada Mubes ke II yang dilaksanakan secara online Ternyata Alumni organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

Sar’in aktif di organisasi HMI saat dirinya mengenyam kuliah di Pendidikan Tinggi IKIP Mataram.Dalam MUBES ke II PPI UniSZA Malaysia itu dirinya mengungguli pesaingnya, yaitu Muhammad Sadili, Sholihin, dan Zulfa.

Sar’in mengantongi suara 54% dari ketiga calon yang hanya mendapatkan 30% ke bawah dari total mahasiswa yang punya hak suara kurang lebih 50 orang. Sementara ada satu suara tidak sah.

MUBES PPI ke II itu berakhir Khidmat dari awal hingga akhir, meskipun beberapakali terdapat beda pendapat di dalam musyawarah.

Siapa Sar’in?
Berikut kami sajikan Biodata, Profil, Karir dan Riwayat Pendidikan Sar’in. lahir di daerah Parwa Lombok 31 Mei 1992. Ia merupakan pemuda yang aktif baik dikalangan masyarakat maupun internal akademisi.

Sar’in adalah anak dari seorang petani pembuat batu bata. Dengan profesi orang tua membuat ia tak gentar dalam berproduktif . Sar’in pernah menempuh pendidikan MTs Ishlahul Atfal dan MA Al-Ishahuddiny Lombok.

Saat kuliah menempuh pendidikan di IKIP Mataram pada Bidang Studi Pendidikan Bahasa dan Seni. Dan aktif di Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram dengan menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengelola Latihan HMI Cabang Mataram.

Karirnya pernah menjadi Fasilitator Program Nasional pemberdayaan Masyarakat Generasi Sehat dan Cerdas. Sejak tahun 2017 hingga sekarang beliau diangkat menjadi sekretaris Kelompok Tani Beriuk Barajah Jamur di Lombok, atas pencapaiannya pada tahun 2020 hingga sekarang diangkat menjadi Direktur Umum Lumbung Institut Lombok Barat. (*AM)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan