Bupati Laura Lepas Peserta Fun Bike dan Jalan Sehat FORMASI di Sebatik

oleh
oleh
Dilepas oleh Bupati Nunukan, masyarakat pulau Sebatik antusias mengikuti Jalan Sehat dan Fun Bike sebagai kegiatan FORMASI (Festifal Olahraga Rekreasi Masyarakat) oleh KORMI Nunukan, di halaman parkir Gedung Astrada 88, Minggu (05/06/22). Foto: Ist

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com –  Dilepas oleh Bupati Nunukan, masyarakat pulau Sebatik antusias mengikuti Jalan Sehat dan Fun Bike sebagai rangkaian kegiatan FORMASI (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat) yang diselenggarakan oleh KORMI Nunukan, di halaman parkir Gedung Astrada 88, Minggu (05/06/22)

Turut hadir kegiatan ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid,  Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah,  Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan  Serfianus dan Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Tujuan diadakannya kegiatan FORMASI Sebatik ini adalah menjadi sarana memperkenalkan olahraga tradisional masyarakat di Pulau Sebatik, dengan harapan ke depan seluruh wilayah Kabupaten Nunukan khususnya Pulau Sebatik turut ambil bagian dalam Melestarikan Olahraga Tradisional di Wilayah Perbatasan.

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid ingin FORMASI  ini menjadi ajang menuju Indonesia yang sehat dan unggul.

“Apalagi  FORMASI  merupakan ajang olahraga rekreasi dan tradisional yang akrab di masyarakat. Sehingga di ajang ini para peserta tidak perlu memikirkan target prestasi, murni untuk berolahraga dan bersenang-senang”, ujar Laura.

Laura juga meminta kepada seluruh guru – guru  atau tenaga pendidik yang ada di garis terdepan wilayah Kabupaten Nunukan untuk mengajarkan dan mengamalkan Pancasila kepada anak didiknya, mengajak masyarakat Sebatik jangan lupa melengkapi Vaksin ketiga atau BOOSTER , agar Kabupaten Nunukan bisa Hidup Sehat.

“Pancasila jangan hanya dihafalkan tapi harus diamalkan di tengah-tengah masyarakat, saya minta kepada Bapak dan Ibu Guru agar aktif mengajarkan anak anak didiknya untuk mengamalkan Pancasila sebagai bukti kecintaan kita kepada NKRI”, Lanjut Laura.

Sementara ketua KORMI Kabupaten Nunukan H. Andi Muhammad Akbar  juga menuturkan jika kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan olahraga tradisional masyarakat Indonesia sebagai jati diri bangsa di beranda depan NKRI ini.

“Kita harus terus mengobarkan semangat olahraga pada masyarakat, agar selalu sehat dan kuat baik mental maupun jasmani kita, selain itu kita menyadari dalam olahraga tradisional ini juga memiliki akses langsung kepada sektor ekonomi”, ujar  ketua KORMI.

Festival olahraga rekreasi masyarakat Indonesia atau FORMASI adalah program 4 wilayah yang menjadi target dari amanah Bupati kepada KORMI Kabupaten Nunukan, yaitu Sebatik sebagai pembuka awal kemudian Lumbis, Krayan dan diakhiri di Kota Nunukan.

Selain diisi Fun Bike dan Senam Bersama, Kegiatan FORMASI juga diisi perkenalan olahraga-olahraga tradisional salah satunya bakiak yang dilombakan setelah jalan sehat. (Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan