Bupati Nunukan Harap Presiden Jokowi Resmikan PLBN Sebatik Tahun Ini

oleh
oleh
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. (09/06/22). Foto: skr

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid ditemui usai acara penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis, (09/06/22), saat ditanyakan mengenai kapan peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sebatik yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Laura mengatakan belum ada info lanjut.

“Belum ada informasi lebih lanjut. Biasanya Presiden kalau akan meresmikan sesuatu itu  jika sudah beroperasi dua atau tiga bulan,” kata Bupati Nunukan ini.

Namun Bupati Nunukan dua periode berharap agar PLN Sebatik (Sei Pancang) agar dapat diresmikan langsung oleh Presiden pada tahun ini juga.

“Mudah-mudahan tahun ini PLBN itu bisa diresmikan, karena di lapangan fisiknya sudah rampung sekitar 95 persen tinggal beres-beres saja sebenarnya sudah bisa digunakan,” harap Laura.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Perbatasan  Daerah (BPPD) Nunukan Dian Kusumanto (02/06/22) menyebutkan, PLBN Sebatik adalah salah satu proyek yang waktu penyelesaiannya paling cepat di antara tiga PLBN yang dibangun di Kabupaten Nunukan yakni PLBN Sebatik, Long Midan dan Labang.

“Setelah PLBN Sebatik, kemungkinan PLBN Labang juga akan menyusul karena saat ini sudah rampung sekitar 50 persen” sebut Dian.

Ke depannya, lanjut Dian, pemerintah juga merencanakan akan membangun PLBN baru di Sei Menggaris yang direncanakan selesai pada 2024 nanti.

Selain itu, pembangunan PLBN di Krayan yang ditangani oleh PT.Wika juga tengah dikebut pengerjaannya sesuai instruksi Presidan (Inpres).  (skr/KA)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan