Kemah Pemuda, Gubernur Ajak Bersama-sama Bangun Kaltara

oleh
oleh
Teksfoto:DKISP Kaltara KEMAH PEMUDA : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum tiba di Tanah Kuning untuk mengikuti Kemah Pemuda Kaltara Raya (PAKAR), Sabtu (11/06/22)

TANJUNG SELOR, Kaltaraaktual.com– Usai menghadiri acara Deklarasi Pemuda-Pemudi Kaltara Raya (PAKAR) Provinsi Kalimantara Utara (Kaltara) yang berlangsung di Halaman Museum Kesultanan Bulungan, Tanjung Palas. Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum bersiap menuju lokasi berkemah di Pantai Tanah Kuning, Sabtu (11/6/2022).

Dari Tanjung Palas, menuju lokasi perkemahan terletak di Desa Tanah Kuning, Mangkupadi, Tanjung Palas Timur memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Memilih berkendara dengan Sepada Motor, Gubernur bermaksud ingin melihat langsung kondisi terkini jalan menuju Desa Tanah Kuning, Mangkupadi itu.

Sembari menyempatkan diri mengecek persiapan kuda besinya, Gubernur yang terkenal dengan sosok humble-nya tersebut pun tak lupa mengajak rombongan konvoi berkumpul untuk berdoa meminta perlindungan untuk perjalanan yang akan dilaksanakan.

Sekira pukul 14.00 wita, Gubernur bersama rombongan konvoi berangkat. Sepanjang perjalanan, kondisi jalan terbilang mulus berasal, beberapa lubang dan bekas tambalan. Namun, itu tidak menjadi halangan Gubernur untuk tetap melewati ruas jalan tersebut.

“Jalannya sudah lumayan bagus, meskipun memang masih ada perbaikan kecil di sejumlah titik, namun yang jelas kondisinya sudah cukup baik didominasi aspal,” beber Gubernur.

Semakin jauh perjalanan, tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 16.45 wita, rombongan konvoi pun lebih dekat dengan tujuan.

Nampak pohon-pohon kelapa menjulang tepat pukul 17.10 wita, Gubernur dan rombongan tiba di lokasi acara. Tepatnya, berada di Pantai Wisata Tanah Kuning II bagian selatan, Desa Tanah Kuning, Mangkupadi.

Setiba di bibir Pantai, disambut suara seburan ombak dan pasir putih. Angin semilir dengan suasana pantai begitu indah, Gubernur mandi dan berenang. “Airnya sejuk, sepoi anginya,” ucap Gubernur.

Usai mandi dan berenang, masih di lokasi acara, sembari berdiskusi Gubernur kembali mengingatkan agar dimasa akan datang Pemuda-Pemudi Kaltara mampu memberikan kontribusi posisif serta berperan aktif dalam mengisi pembangunan daerah.

Menurutnya, berbagai agenda pembangunan harus mendapat partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali Pemuda-Pemudi Kaltara.

“Saya mengajak kepala seluruh Pemuda-Pemudi Kaltara tergabung dalam Pakar untuk senantiasa berpartisipasi, sesuai pokok dan fungsinya dalam mensukseskan agenda pembangunan bersama membangun Provinsi Kaltara,” tutur Gubernur.  (mi/DKISPKaltara)

x

Tinggalkan Balasan