Pemkab Nunukan Sambut Hangat 187 Peserta KKN dari UBT

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Sekretaris Daerah Serfianus menyambut 187 Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XVIII Periode  II Tahun 2022 Universitas Borneo Tarakan (UBT) di Lantai V Kantor Bupati pada Senin (13/06/22).

Sambutan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang disampaikan Serfiianus menyambut kedatangan mahasiswa peserta KKN dan memastikan masyarakat Nunukan menerima peserta KKN dengan tangan terbuka.

“Dan saya percaya, desa atau kelurahan yang menjadi lokasi KKN akan menerima banyak manfaat dengan kehadiran adik-adik sekalian,” kata Serfianus.

Di samping memberi manfaat kepada desa atau kelurahan,di lokasi KKN, mahasiswa juga akan belajar banyak hal dari masyarakat seiring  tumbuh kembangnya nilai-nilai kebaikan di tengah interkasi selama pelaksanaan kegiatan ini.

Kepada peserta KKN Ia berpesan, agar bergaul, berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat  lingkungannya tanpa terkecuali.”Supaya kalian bisa merasakan  dinamika dan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dengan begitu, lanjut dia, peserta KKN yang merupakan kaum intelektual, agen perubahan dan pembaharuan bangsa dan mengurai masalah-masalah yang ada beserta  solusi terbaik menuntaskan persoalan tersebut.

Kepala Pusat Studi Pendidikan, Kesehatan dan Kesetaraan Gender Lemabaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBT Woro Kusmaryani menjelaskan perserta KKN ini terdiri dari 15 kelompok masing terdiri atas 10 hingga 15 orang dengan total 187 dari berbagai disiplin ilmu.

“Mereka akan disebar ke lokasi KKN yang merupakan Lokus Stunting yang ada di Pulau Nunukan dan Sebatik,” sebut Woro Kusmaryani.

Terkait target, ia menjelaskan nantinya setiap kelompok akan memiliki tiga program yakni penaganan stunting, pengelolaan dana desa serta optimalisasi potensi desa atau kelurahan lokus KKN. “Demikian pula dengan peserta KKN, mereka memiliki tiga program yang sesuai disiplin ilmu masing-masing,” pungkasnya. (skr)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan