Gubernur Zainal Apresiasi Dunia Olahraga Mulai Bergairah

oleh
oleh
Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M. Hum mengapresiasi dunia olahraga di Kaltara sudah mulai bergairah. Foto: dkispkaltara

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M. Hum mengapresiasi dunia olahraga di Kaltara sudah mulai bergairah. Hal itu terbukti dengan hadirnya sejumlah event olahraga di provinsi termuda ini mulai dari level kelurahan hingga tingkat provinsi. Seperti Turnamen Sepak Bola Mini antar Desa se-Kelurahan Tanjung Palas Hilir bertempat di Lapangan Sepakbola Mini Tanjung Palas Hilir.

“Mudah-mudahan ini sepakbola mini bisa masuk pekan olahraga provinsi. Saya mengambil contoh pemain bulutangkis Ariyani Rahayu yang memulai karirnya dengan mengikuti lomba antar kelurahan sehingga menjadi atlit bulutangkis professional,” ungkap Gubernur, kemarin (15/6) sore.

Mengambil contoh salah satu atlet nasional tersebut, ia mengajak agar seluruh masyarakat dan jajarannya agar tidak menganggap remeh ajang olahraga tingkat desa maupun kelurahan.

“Kegiatan kecil bisa memberikan dampak yang luar biasa. Seperti yang akan kita laksanakan mulai sore hari ini. Dan bukan tidak mungkin diantara semua yang ikut bertanding di sini akan menjadi atlit nasional di sepakbola,” tambah Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan akan dilantiknya kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kaltara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Beliau akan hadir di Kaltara sehingga kita harapkan bisa menambah semangat bagi anak-anak muda pencinta sepakbola untuk berprestasi. Kita harapkan melalui sepakbola nama provinsi yang kita cintai ini bisa terangkat,” harap Gubernur. (dkisp)

x

Tinggalkan Balasan