47 Peserta Kafilah Nunukan berlaga ditingkat Provinsi

oleh
oleh

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah melepas secara resmi Kafilah MTQ TK. VII Tahun 2022 untuk berlaga di Provinsi Kalimantan Utara, pada tanggal 22-26 Juni.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Kafilah (Bendera Kabupaten Nunukan)  kepada kementerian agama (Kamenag) Kabupaten  Nunukan H. Muhammad Ramli. Acara ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (21/06/22).

MTQ merupakan agenda nasional yang hirarkinya di daerah juga tetap dilaksanakan sebagai bentuk untuk meningkatkan keimanan serta pengetahuan tentang Al-Qur’an, sehingga untuk mendalaminya patutnya memang dilombakan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, meminta para peserta Kafilah Nunukan untuk tetap fokus, jangan jago kandang, jangan kalah sebelum bertanding, tapi harus mempunyai mental juara.

” Meskinya kita jangan bermimpi, tapi harus juaralah, jangan hanya berangan-angan juara 3, juara 2 tapi harusnya berpikir juara 1. Karena dalam menuju juara di sebuah pertandingan atau perlombaan pasti ada kemungkinan, semua ada peluang juara”, Jelas H. Hanafiah.

Ketua LPTQ Muhammad Amin menjelaskan tentang peserta kafilah adalah peserta yang terbaik dari kabupaten Nunukan yang merupakan hasil dari seleksi dari masing-masing bidang pada MTQ tingkat Kabupaten.

Adapun Cabang-cabang yang di perlombaan pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di tanjung Selor yakni : Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hapalan Al-Qur’an, Cabang  Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahm Al-Qur’an, Cabang Syarah Al-Qur’an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an. (Prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan