Mahasiswa Asal Nunukan, Dari Wapresma Kampus Trisakti Kini Masuk Pengurus DPP AMPI

oleh
oleh
Djiorezi Silawane mahasiswa asal Nunukan yang berkuliah di Universitas Trisakti Jakarta. Foto: pribadi

JAKARTA, Kaltaraaktual.com– Sah, Bapak Airlangga Hartarto selaku dewan Pembina AMPI resmi melantik Dr.Jerry Sambuaga sebagai ketua Umum DPP AMPI (Dewan Perwakilan Pusat Angkatan Muda  Pembaharuan Indonesia)  periode 2022-2027 tepatnya di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 19 Juni 2022 kemarin. Sekitar kurang lebih 300 orang yang menjadi bagian dari DPP AMPI dan salah satu di antaranya ada sosok Djiorezi Silawane.

Djiorezi Silawane mendapat amanah untuk menjadi wasekjend DPP AMPI  di bawah kepemimpinan Dr.Jerry Sambuaga.

Pemuda yang akrab di panggil Djio ini merupakan pemuda kelahiran Nunukan Kalimantan Utara 24 tahun yang lalu. Djiorezi diketahui semasa menempuh pendidikan di ibukota Jakarta pernah tercatat menjadi Sekretaris HMI Komisariat FH Universitas Trisakti, Ketua Umum PT Universitas Trisakti, puncak pada saat dia memenangi kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa Universitas Trisakti terpilih menjadi Wakil Presiden Mahasiswa Trisakti.

Semangat yang tak pernah lelah dalam prosesnya mengarungi dinamika kehidupan berorganisasi yang membuatnya bisa sampai pada fase ini.

Berangkat dari ujung perbatasan Nunukan, Kalimantan Utara. Memberanikan diri untuk survive di Ibukota Jakarta bukanlah hal yang mudah, hadir dengan kesederhanaan dan semangat juang yang tinggi, segala proses yang sudah di lalui, Djiorezi Silawane di amanahkan menjadi Wasekjend DPP AMPI.

Selaku putra yang terlahir dari rahim perbatasan Nunukan, Kaltara. Selayaknya kita harus mampu mengambil peran strategis guna memperkenalkan eksitensi generasi Nunukan di lingkup Ibukota Negara.

“Tentu dengan deretan proses yang di lalui saya masih harus banyak membangun sinergitas dan inovasi, dan harus terus banyak belajar dari siapapun itu,” ungkapnya.

Pemuda dengan tagline “Dari Perbatasan Untuk Indonesia ” ini mempertegas bahwa bahwa kita sebagai pemuda perbatasan juga mempunyai peluang dan kesempatan yang sama. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan