Bupati Laura Berbagi Pengalaman Naik Haji

oleh
oleh
Bupati Laura berbagi pengalaman kepada calon Jamaah Haji Kabupaten Nunukan yang berjumlah 52 orang. Foto: Prokompim

NUNUKAN, Kaltaraaktual.com– Malam – malam bada’ sholat isya, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, menyempatkan diri mendatangi calon Jemaah haji Kabupaten Nunukan yang sedang menjalani karantina satu malam di Mess Diklat Badan Kepegawaian Daerah Nunukan, Senin (27/06/22).

Bupati Laura yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin dalam kesempatan itu sempat berbagi pengalaman saat dirinya menjalankan ibadah haji. Kepada 52 calon Jemaah haji yang akan berangkat, Laura menyampaikan pesan supaya menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dengan penuh rasa ikhlas dan sabar meskipun mungkin dirasa berat.

Para calon Jemaah haji dianjurkan memperbanyak dzikir dan istigfar memohon ampun kepada Allah SWT, sehingga sanggup menerima setiap ujian dan cobaan yang dihadapi selama berada di Mekah dan Madinah.

“Tidak usah berpikir perjalanannya jauh, cuacanya panas, badan capek, dan lain sebagainya. Jalani saja dengan sabar dan ikhlas, perbanyak juga dzikir dan istighfar, kalau bisa 1000 x istighfar sehari, selalu ingat kebesaran dan keagungan Allah SWT,” lanjut Bupati Laura.

Bupati Laura saat mendatangi mess Calon Jamaah Haji Kabupaten Nunukan. Foto: Prokompim

Karena cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan di kondisi tanah air, Laura yang sudah dua kali menunaikan ibadah haji ini juga berpesan supaya para calon Jemaah haji betul – betul menjaga stamina dan kesehatan supaya bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik. Mereka juga diminta selalu mengikuti arahan dari para pembimbing haji, tidak memisahkan diri dari rombongan, dan tidak malu bertanya jika menemui kesulitan.

“Terkadang kita ini terlalu kagum dengan hal – hal yang baru di luar sana sehingga kadang – kadang nekat jalan sendiri dan berpisah dari rombongan, akhirnya tersesat tidak tahu jalan pulangnya ke hotel,” tutupnya.

Sebagai informasi, calon Jemaah haji Kabupaten Nunukan yang berjumlah 52 orang, terdiri dari 18 jemaah laki – laki dan 34 perempuan ini akan bergabung dengan kloter 7. Selama di Mekah, mereka akan menginap di pemondokan sektor 4 wilayah Jarwa AL Kiswah Hotel nomor. 401. (prokompim)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan