Bupati Ibrahim Ali Launching Wisata Trekking dan Pameran Hasil Pertanian

oleh
oleh

TIDENG PALE, Kaltaraaktual.com– Kegiatan Launching Wisata Trekking dan Pameran Hasil Pertanian  di Desa Sapari, Selasa (9/8/22).

Bupati Tana Tidung  Ibrahim Ali menyampaikan, dalam pelestarian eko wisata yang ada di setiap desa-desa yang ada di Kabupaten Tana Tidung memiliki panorama alam yang unik dan estetik untuk dapat di perkenalkan kepada dunia.

“Salah satunya adalah potensi alam hayati yang begitu kaya di eko Wisata Desa safari yaitu Desa Wisata Rian Rayo memiliki alam pertanian yang  asri, sejuk dan nyaman sebagai tempat wisata bersama alam dan menikmati kesejukan air terjunnya,” ucap Bupati Tana Tidung.

Bupati Tana Tidung berpesan, agar kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial saja, tetapi ada langkah-langkah konkrit yang harus dilakukan.

“Demi terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat, maka dari pada itu mari bersama-sama kita memperkenalkan potensi wisata alam dan keanekaragaman hayati kita,” pesan Bupati muda ini.

Ibrahim Ali menuturkan, berkat wisata alam ini, nantinya akan terbangun siklus pariwisata yang unggul dan berdaya saing serta berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah.

“Berdampak pula pada masyarakat Upun Taka. Semoga potensi alam kita mampu menjadi nilai jual ekowisata yang dapat bersaing dengan wisata-Wisata alam lainnya,” tukasnya.

Tampak juga hadiri dalam acara tersebut, Dandim 0914/TNT, Kapolsek, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung, Kepala desa,Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat Desa Sapari. (**)

Print Friendly, PDF & Email

x

Tinggalkan Balasan